Bupati Karawang, dr. Hj.  Cellica Nurrachadiana menyatakan pada Tahun 2019 pihaknya akan memprioritaskan honor kader posyandu

Karawang- Bupati Karawang, dr. Hj.  Cellica Nurrachadiana menyatakan pada Tahun 2019 pihaknya akan memprioritaskan honor kader posyandu. 
Ia berjanji, melalui Dinas Kesehatan, pihaknya akan meningkatkan honor kader posyandu dari sebelumnya Rp. 30.000 perorang itu. 
"Kaget, saya pikir honor kader itu Rp. 150.000 perorang. Tetapi itu dibagi lima kader," katanya bupati usai menghadiri acara Jambore Kader Posyandu se-Kabupaten Karawang, Selasa (24/7).
Pihaknya akan mengkaji anggaran untuk honor kader posyandu itu dengan Dinas Kesehatan. Honor itu akan menjadi apresiasi pemerintah atas kinerja mereka.
"Minimal naik menjadi Rp. 100.000 perorang. Kita hanya ingin memberikan apresiasi kepada mereka," kata beliau.
Terdapat 2.247 posyandu di Karawang. Setiap posyandu diisi lima orang kader. Mereka bertugas untuk menjadi fasilitator kesehatan keluarga di masyarakat langsung.
"Mereka ini merupakan pengemban tugas yang mulia. Bagaimana tugas mereka untuk mengurangi dampak kematian ibu dan anak, lalu memastikan imunisasi dan kurangnya status masyarakat yang terkena stunting," katanya. (diskominfo)