Bupati Karawang dr. Hj.Cellica Nurachadiana turut berduka atas wafatnya Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie (Habibie).

Bupati Cellica: Karawang Turut Berduka yang Sedalam-dalamnya atas Kepergian Pak Habibie
Karawang,- Bupati Karawang dr. Hj.Cellica Nurachadiana turut berduka atas wafatnya Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie (Habibie).
-
Bupati Cellica menyebutkan, wafatnya Habibie di usia 83 tahun membuat Indonesia berduka. Ucapan duka juga bersileweran di media sosial.
-
"Kami, Karawang, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, atas kepergian tokoh kita. Semoga beliau husnul khotimah," ungkap bupati usai mengahadiri acara di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang, Kamis (12/9/2019).
-
Bupati juga mengajak seluruh instansi dan masyarakat di wilayahnya untuk mengibarkan bendera setengah tiang.
-
Ia juga mengungkapkan kesan terhadap Habibie yang wafat di usia 83 tahun. Baginya, Habibie merupakan tokoh bangsa dan tokoh demokrasi bagi Indonesia.
-
"Juga seorang suami yang mencintai istrinya. Sampai akhirnya perjalan kisah cintanya dibuat sebuah film. Ini mengispirasi kita semuanya," katanya.
-
Habibie, kata dia, juga seorang ayah yang berhasil mendidik anak-anaknya hingga berhasil.
-
"Terlalu banyak kebaikan yang perlu kita teladani dan contoh dari Pak Habibie," ungkapnya.
-
Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, pada Rabu pukul 18.03 WIB.
-
Menurut putra Habibie, Thareq Kemal Habibie, sang ayah meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung.
-
Habibie telah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019.
-
Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal. (diskominfo)

------------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id