Karawang,- Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh lakukan Pelepasan Tim Pemeriksa Hewan Kurban se-Kabupaten Karawang Tahun 2024 Masehi / 1445 Hijriah di Galeri Bale Indung Nyi Pager Asih pada Kamis (6/6/2024).

Sebanyak 192 orang yang terbagi dari dokter hewan, UPTD Pengelolaan Peretanian dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) pada tim pemeriksa hewan kurban. Mereka diberikan SK serta kalung tanda hewan kurban sehat yang akan diberikan nanti pada saat pemeriksaan hewan kurban di lapangan.

Bupati Aep mengharapkan, para petugas yang nanti akan menjadi pemeriksa hewan kurban bisa melakukan tugasnya dengan baik. Bahkan, ia sangat menitipkan kepercayaannya sebagai bentuk jaminan kepada masyarakat Kabupaten Karawang agar nanti masyarakat bisa yakin untuk bisa membeli hewan kurban dalam keadaan yang sehat.

"Saya menitipkan kepercayaan saya kepada bapak ibu semua yang nanti akan ke lapangan, saya harapkan hewan-hewan yang nanti akan diperiksa bisa meyakinkan masyarakat bahwa hewan yang mereka akan pilih sebagai kurban dalam keadaan sehat.

Ia menambahkan, keberadaan mereka untuk memastikan seluruh hewan kurban yang dijual di Kabupaten Karawang dalam keadaan sehat dan bebas dari penyakit. Tak hanya itu, ia mengimbau kepada tim pemeriksa agar memberikan vitamin secara gratis bagi peternak yang mengalami kendala agar nantinya hewan kurban bisa sehat dan masyarakat tidak ragu untuk membelinya.

"Mohon untuk vitamin atau obat untuk hewan ternak diberikan secara gratis, supaya bagi peternak tidak perlu khawatir, dan hal itu juga bisa meyakinkan masyarakat agar lebih yakin lagi untuk berkurban," ungkapnya. (diskominfo)