img
img
img
img
  • Musim Hujan Telah Tiba Waspada Nyamuk Aedes Aegypti Penyebab Penyakit Demam Berdarah, Lakukan 3M Plus : 1. Menguras 2. Menutup dan 3. Memanfaatkan Kembali

 

H E A D L I N E

Foto Bersama Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, saat menyerahkan secara simbolis Alokasi Dana Desa (ADD) kepada 12 Kepala Desa yang ada di Kecamatan Cilamaya Wetan

Dalam rangka mengimplementasikan Surat Mendagri RI Nomor : 503/506/SJ tanggal 28 Januari 2015, perihal Optimalisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Daerah dan sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Karawang kembali menyelenggarakan kegiatan optimalisasi Pelayanan Administrasi Publik Terpadu Kabupaten Keliling (PATEN).

Kegiatan PATEN diselenggarakan dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan publik yang mudah bagi masyarakat hingga ke tingkat Kecamatan. Untuk kegiatan PATEN  minggu pertama bulan April 2017 bertempat di Kecamatan Cilamaya Wetan, dan  di buka secara langsung oleh Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, padaJumat (7/4). 

Dalam sambutan singkatnya Camat Cilamaya Wetan Hamdani, menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Karawang yang telah berkenan hadir dan membuka kegiatan PATEN di Kecamatan Cilamaya Wetan.

"Kami memohon maaf apabila kegiatan PATEN ini belum memuaskan"ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Karawang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah sebuah upaya Pemerintah Kabupaten Karawang dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik sekaligus mendekatkan berbagai layanan publik kepada masyarakat di tingkat kecamatan.

"Saya ucapkan banyak terima kasih atas silaturahmi serta kebersamaannya untuk turut ikut mensukseskan kegiatan PATEN ini, karena pertisipasi aktif dari masyarakat Cilamaya Wetan sangat kami butuhkan demi kesuksesan acara ini,"ujarnya.

Wakil Bupati Karawang berpesan kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Cilamaya Wetan untuk mampu menggunakan dana transfer desa yang diberikan oleh Pemerintah Pusat sebaik mungkin.

Menurutnya, Kepala Desa harus pintar mengelola perencanaan pembangunan dengan matang didesanya masing-masing, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari penggunaan dana transfer desa yang bernilai cukup besar tersebut yang memang peruntukannya digunakan untuk membangun desa, sesuai dengan Program Nawacita Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Saya harapkan para Kepala Desa dapat bekerja dengan fokus buat pemetaan atau plotting, pembangunan mana saja yang akan didahulukan, misalnya tahun ini jaling, tahun depan japak atau lainnya sehingga pembangunan bisa tersentral dan bermanfaat bagi kita semua,".

Pada kegiatan PATEN tersebut, Wakil Bupati Karawang menyerahkan secara simbolis Alokasi Dana Desa (ADD) kepada 12 Kepala Desa yang ada di Kecamatan Cilamaya Wetan yaitu:

1. Desa Mekar Maya Rp. 1. 440.291.000

2. Desa Cilamaya Rp. 1. 557.920.000

3. Desa Muara Rp. 1.427.582.000

4. Desa Muara Baru Rp. 1.521.954. 000

5. Desa Sukatani Rp. 1.470. 002.000

6. Desa Tegalwaru Rp. 1.469.582.000

7. Desa Tegalsari Rp. 1. 343.584.000

8. Desa Cikalong Rp. 1.406.466.000

9. Desa Rawagempol Wetan Rp. 1.369.837.000

10. Desa Rawagempol Kulon Rp. 1.465.141.000

11. Desa Sukakerta Rp. 1.424.107.000

12. Desa Cikarang Rp. 1.475.473.000

Selain penyerahan ADD, Wakil Bupati Karawang juga berkenan menyerahkan secara simbolis beberapa penghargaan diantaranya piagam penghargaan dan tanaman mangga kepada peserta Akseptor KB Lestari dan Keluarga Harmonis dengan didampingi Camat Cilamaya Wetan, penyerahan Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga dengan didampingi Kepala Disdukcatpil, penyerahan bantuan pertanian berupa Pompa Air dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Hanafi Chaniago, penyerahan secara simbolis berupa 150 paket sembako yang diserahkan kepada lima orang perwakilan dengan didampingi oleh perwakilan dari PT. Pertamina.

Wakil Bupati juga memberikan secara simbolis penetapan Isbat Nikah dan Buku Nikah dengan didampingi oleh Kepala Disperindag Widjojo, dilanjutkan dengan penyerahan Dana Transfer Desa Tahun 2017 Kecamatan Cilamaya Wetan dengan didampingi oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Wawan Hermawan.

Dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama antara PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. dengan Pemerintah Kabupaten Karawang tentang pemanfaatan fasilitas jasa dan layanan Perbankan serta dukungan Pasar Online (Market Place) untuk peningkatan sektor usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kabupaten Karawang, Penandatangannan dilakukan oleh Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari bersama dengan CEO BNI Wilayah Jakarta Kemayoran Wicaksono Sarwo Edi, diteruskan dengan penyerahan secara simbolis naskah MOU Kesepakatan Bersama juga penyerahan Cinderamata dari Bank BNI kepada Pemerintah Kabupaten Karawang.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Wakil Bupati Karawang meninjau beberapa stand yang ramai dikunjungi masyarakat, antara lain : stand Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), stand Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil), stand Dinas Kesehatan, stand Dinas Pertanian, stand Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), stand Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Terpadu (DPMPTSP), stand Pelayanan SIM Keliling dari Polres Karawang, dan Stand Pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dari Kantor Samsat Kabupaten Karawang.(nna)

 

3 Tahun Kerja bersama

Sampaikan Informasi anda melalui SMS Gateway +62 858 9062 4444