img
img
img
img
  • SELAMAT HARI JADI KABUPATEN KARAWANG KE 384, KARAWANG CAMPERNIK

 

H E A D L I N E

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana bersama Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi SIK M.H, Dandim 0604 Karawang Letkol Ayi Yossa Melaksanakan Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-71 Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2017

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-71 Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2017 yang digelar di Lapangan Karang Pawitan Karawang, Senin (10/07). Upacara diikuti oleh personel gabungan Polres Karawang, Kodim 0604 Karawang, Yonif Linud 305 , Satpol PP Kab. Karawang dan Dinas Perhubungan Kab. Karawang.

Hadir dalam dalam kesempatan tersebut  Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi SIK M.H, Dandim 0604 Karawang Letkol Ayi Yossa, unsur Muspida Kab. Karawang, Wakil DPRD Kab. Karawang, Sekda Kab. Karawang, dan para Kepala Perangkat Daerah serta tamu undangan lainnya.

Bupati Karawang membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam sambutannya, Presiden memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kepolisian yang telah berhasil menjalankan tugas dengan baik, mulai dari penanganan premanisme, terorisme sampai pengamanan agenda politik seperti Pilkada.

Atas berbagai capaian tersebut Polri semakin dicintai masyarakat. Namun semuanya tidak terlepas dari kerjasama dengan banyak pihak.

Terkait serangan yang akhir-akhir ini ditujukan ke tubuh Polri, diharapkan Polri tetap bisa menjaga nilai-nilai kebhinekaan sebagai kodrat Indonesia dan Persatuan Kesatuan Bangsa. Secara khusus Presiden juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kepolisian dalam rangka peningkatan kinerja Polri.

“Yang pertama perbaiki manajemen internal Polri untuk mencegah tindak korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan, yang kedua mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian, yang ketiga optimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik, “ ujarnya.

Dua instruksi selanjutnya yaitu tentang kesiap-siagaan Polri dalam upaya deteksi dini guna mengantisipasi segala kemungkinan yang tidak diinginkan. Kemudian kerjasama, koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat harus terus ditingkatkan agar kamtibmas semakin kondusif

"Dedikasi, loyalitas dan integritas Polri sudah teruji, kepercayaan publik kepada Polri semakin meningkat, ini berkat situasi Kamtibmas yang terus dijaga, " kata Bupati Karawang saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo.

Bupati melanjutkan, "terorisme menjadi benalu bagi persatuan dan kesatuan bangsa, perdagangan senjata, perdagangan manusia, narkoba, itu harus dijadikan musuh bersama." (nna)

 

Tags Berita: 

Sampaikan Informasi anda melalui SMS Gateway +62 858 9062 4444