img
img
img
img
  • Sukseskan Imunisasi Penyakit Campak dan Measless Rubella (MR) Bulan Agustus-September 2017

 

H E A D L I N E

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana didampingi oleh Kapolres Karawang, Ketua DPRD Kabupaten Karawang beserta jajaran, memeriksa satu persatu kesiapan pasukan dan secara simbolis memasangkan Pin sebagai tanda pasukan siap melakukan pengamanan Operasi Ramadhaniya Tahun 2017

Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, telah digelar kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadhaniya Tahun 2017, pada Senin (19/6)  bertempat di lapang Karangpawitan Karawang. Apel tersebut dihadiri oleh Bupati Karawang, Kapolres Karawang, seluruh Jajaran Muspida Kabupaten Karawang, Kejaksaan, TNI, Polri, SatPol PP, Dishub, para Kepala Perangkat Daerah, Orari, Pelajar, serta Ormas.

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana saat membacakan amanat Kapolri Jendral Tito Karnavian, diantaranya adalah target Operasi Ramadaniya 2017, yakni terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, serta terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran arus lalu lintas serta terjaminnya keamanan dan kelancaran distribusi bahan kebutuhan pokok.

“Terwujudnya keamanan dalam aktivitas embarkasi dan debarkasi di pelabuhan, terminal, darat, laut, udara, maupun terbangunnya kesiap-siagaan sistem tanggap darurat, melalui koordinasi sinergitas lintas sektoral, termonitor dan terdatanya semua kejadian dengan tepat, cermat dan akurat,” ujarnya.

Kegiatan pengamanan tahun ini setidaknya ada tiga poin utama yang dijadikan perhatian oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo  yaitu terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi Kamtibmas yang kondusif serta kenyamanan, keamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik.

Kapolri juga menekankan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan Sambang dan Patroli disetiap titik - titik rawan gangguan Kamtibmas seperti terminal, pelabuhan, pemukiman yang ditinggalkan oleh pemudik, pusat perbelanjaan, Bank dan ATM serta tempat - tempat wisata yang banyak dikunjungi saat perayaan Idul Fitri.

Dan khusus bagi Satwil yang memiliki aplikasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi agar dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dan dalam keadaan darurat, lanjut Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah hadir dalam apel gelar pasukan hari ini.

“Semoga pengabdian yang dilaksanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Setelah memeriksa satu persatu kesiapan pasukan dengan didampingi oleh Kapolres Karawang, Ketua DPRD Kabupaten Karawang beserta jajaran, Bupati Karawang secara simbolis memasangkan Pin sebagai tanda pasukan siap melakukan pengamanan Operasi Ramadhaniya Tahun 2017.

Acara dilanjutkan dengan melakukan pemantauan jalan yang dilalui oleh para pemudik dari mulai titik nol lampu Merah Jalan Baru Tanjung Pura Karawang-Lamaran sampai ke Karasak-Cilamaya-Cikalong. Dan di Kecamatan Telaga Sari Bupati Karawang beserta seluruh rombongan berkesempatan menghadiri kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM) Kebutuhan Pokok yang di gelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat.

Kepala Disperindag Provinsi Jawa Barat  melalui Kabid Perdagangan Dalam Negeri Drs. Achmad Suryadi menyampaikan, bahwa kegiatan OPM ini  bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Disperindagtamben Kabupaten Karawang. Pihak Disperindag Provinsi Jabar menyediakan kebutuhan bahan pokok masyarakat dengan sasaran subsidi Rumah Tangga Berpendapatan Rendah (Rasta).

“Disini kita menyediakan paket bahan pokok bagi 4827 Rumah Tangga Sederhana (RTS) yang tersebar di 14 Desa yang ada di Kecamatan Telagasari,"ujarnya.

Achmad menjelaskan, warga yang bisa mendapatkan paket bahan pokok ini sebelumnya sudah di data, mulai pendataan dari tingkat Desa, Kecamatan hingga pihak Dinas Koperasi, Disperindagtamben Kabupaten Karawang dan dilakukan verifikasi dengan data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

“Dalam satu paket, berisikan beras premium sebanyak 5 Kg, minyak 1 liter, gula pasir 3 kg dengan harga penebusan Rp. 60 Ribu per paket, jika harga dipasaran berkisar Rp. 117 Ribu, jadi warga lebih hemat Rp.57  Ribu,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Karawang dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Disperindag Provinsi Jabar yang sudah menyediakan paket bahan pokok ini, karena sangat membantu warga kecamatan Telagasari,"ujarnya

Beliau juga meminta untuk pendistribusian paket bahan pokok murah tersebut untuk dikumpulkan dimasing-masing kantor Desa, sehingga warga tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkannya apalagi harus datang ke Kantor Kecamatan Telagasari.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat meringankan beban masyarakat khususnya warga Rasta menjelang Idul Fitri,"pungkasnya. (nna)

 

Sampaikan Informasi anda melalui SMS Gateway +62 858 9062 4444