img
  • Musim Hujan Telah Tiba Waspada Nyamuk Aedes Aegypti Penyebab Penyakit Demam Berdarah, Lakukan 3M Plus : 1. Menguras 2. Menutup dan 3. Memanfaatkan Kembali
A K T U A L I T A

 

 Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada 2 orang masyarakat Karawang dan 1 Kelompok Pemberdayaan Masyarakat yang menjadi pemenang Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke 37 Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar)

Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke 37 Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang diselenggarakan di Stadion Pakan Sari Bogor Kamis, (9/11). Kementerian Pertanian (Kementan) mengajak pemuda berusia produktif agar dapat membangun ketahanan pangan berkelanjutan. Acara Peringatan Hari Pangan Sedunia ke 37 Tingkat Pemprov Jabar ini dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Bupati Bogor Nurhayati dan Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian Agung Hendriadi. 

Di sisi lain, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan turut berpartisipasi dalam acara HPS Ke 37 ini dengan membuka booth ketahanan pangan dan peternakan untuk mempublikasikan kepada masyarakat Provinsi Jawa Barat khususnya yang datang dalam acara tersebut, bahwa Kabupaten Karawang juga memiliki hasil pangan dan ternak yang baik.

Selain itu, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada 2 orang masyarakat Karawang dan 1 Kelompok Pemberdayaan Masyarakat yang menjadi pemenang dari 3 Kategori berbeda, yaitu :

1. Juara 3 Kategori Pelopor Ketahanan Pangan 2017, atas nama Nur Halim Warga Desa Cikuntul, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang.

2. Juara 1 Kategori Pemangku Ketahanan Pangan 2017, atas nama Heru Saleh Warga Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya, Kabupaten Karawang.

3. Juara 1 Kategori Kelompok Pemberdayaan Masyarakat 2017, Kelompok GAPOKTAN SUBURJAYA Warga Desa Bayur Kidul, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang.

Hadiah yang diberikan kepada masyarakat Karawang yang berprestasi ini adalah berupa uang pembinaan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat.

Peringatan Hari Pangan Sedunia menitikberatkan pembangunan pedesaan agar dapat dijadikan sebagai salah satu upaya memberdayakan pemuda dari berbagai usia produktif di bidang pertanian secara modern dan inovatif. Sehingga mampu mewujudkan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia pada 2045 maka dari itu Provinsi Jawa Barat menjadi kontributor terbesar dalam mewujudkan swasembada pangan dalam negeri dan cita-cita Indonesia sebagai lumbung pangan dunia. Provinsi Jawa Barat juga sebagai penyangga pangan terbesar Provinsi DKI Jakartas. (Dien)

 

Tags Berita: 

3 Tahun Kerja bersama

Sampaikan Informasi anda melalui SMS Gateway +62 858 9062 4444