Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat memberikan sambutan pada Penutupan Diklatpim Tk. IV Angkatan I Tahun 2014

Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Badan Kepegawaian dan Diklat telah sukses mengelar Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan I Tahun 2014, pelaksanaan Diklat tersebutv selama 97  lamanya sejak 14 April-5 September 2014,  ditandai penanggalan tanda peserta diklat oleh Wakil Bupati Karawang, sebagai pertanda berakhirnya kegiatan Diklatpim tersebut, bertempat di Kampus Diklat Kabupaten Karawang Jl. Cermai Nomor 5 Karang Indah Karawang Jumat (05/9)
Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati mengucapkan Ucapan “Selamat” Kepada para peserta, harapan awal Bupati yaitu semoga kalian semua bisa menerapkan ilmu yang di dapatkan selama Diklat. Kalian para pejabat Eselon IV khususnya perlu selalu menyadari tanggung jawab besar yang disandang masing-masing seiring dengan kewenangan yang dimiliki sebagai seorang pejabat di lingkup Pemkab Karawang, karena Jabatan adalah amanah Allah SWT. Mari kita bersama untuk bisa menjalankan Visi dan Misi Kabupaten Karawang. Dan menjalankan berbagai prioritas Program Pembangunan di Kabupaten Karawang” imbuhnya.
Namun demikian Wakil Bupati menambahkan, “agar saudara-saudara tidak merasa alergi terhadap saran atau kritik dari masyarakat, namun harus merespon dan memberikan informasi yang benar dan akurat, sehingga masyarakat dapat memahami dan mengetahui apa yang sesungguhnya terjadi, jika saran dan kritik dari masyarakat tersebut, terdapat hal-hal yang perlu diperbaiki, segeralah ditindak lanjuti dengan tindakan yang nyata, sehingga masyarakat merasa puas karena memperoleh pelayanan yang terbaik, juga merasa dekat dengan aparatur Pemerintah. jadilah aparatur Pemerintah yang bersih dan sadar akan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat” tandasnya.
Sementara itu menurut ketua penyelenggara Drs. Haryanto, MM. peserta Diklatpim sebanyak 30 orang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang yang seluruhnya sudah menduduki jabatan Eselon IV, Diklat dilaksanakan dalam lima tahapan yaitu: Tahap Diagnose Kebutuhan Perubahan Organisasi, Tahap Taking Ownership, Tahap Merancang Perubahan dan Membangun Tim, Tahap Laboratorium Kepemimpinan, serta Tahap Evaluasi. Kepada para peserta yang lulus akan diberikan STTPL dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai Tanda Tamat mengikuti Diklat. (@opa)