Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, saat memantau kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di SDN VI Nagasari Karawang

Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari memantau kegiatan imunisasi dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang merupakan Program Nasional dari Pemerintah Pusat bertempat di SDN Nagasari VI Karawang,pada Rabu (11/30). Adapun tujuan pelaksanaan BIAS adalah untuk mempertahankan Eleminasi Tetanus Neonaturum, pengendalian penyakit Difteri dan penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi DT, TD dan Campak pada anak sekolah.
Menurut keterangan dr. Niken Rosiana selaku Kepala Puskesmas Nagasari, terdapat sekitar 669 orang siswa yang mengikuti kegiatan imunisasi di SDN Nagasari VI. Imunisasi yang diberikan yaitu DT untuk anak kelas I, serta TD untuk anak kelas II dan III.
Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Karawang turut mengecek kondisi vaksin yang akan diberikan kepada para siswa. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa vaksin dalam kondisi baik dan tidak kadaluarsa serta sekaligus memastikan tidak adanya vaksin palsu yang digunakan, karena vaksin yang digunakan tersebut didatangkan langsungĀ  dari Bio Farma.
Dalam pernyataannya kepada para wali murid, H. Ahmad Zamakhsyari menyampaikan, bahwa para orang tua diharapkan untuk tidak khawatir dengan adanya kegiatan imunisasi ini, karena semua prosedur yang dilakukan telah sesuai dengan standar.
Selain itu Wakil Bupati berpesan kepada pihak Puskesmas, agar sebelum melaksanakan imunisasi untuk terlebih dahulu mengecek kondisi suhu tubuh anak, jika ternyata suhu tubuhnya tinggi jangan dulu diberikan imunisasi dan diharapkan anak-anak telah sarapan pagi. (maya)