Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat memberikan Sambutan pada Kegiatan Porseni IGRA Kabupaten Karawang

Ratusan guru RA mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA)di Mall KCP Rabu (24/9). Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, Ketua IGRA Karawang Ade R, pejabat dan pegawai dilingkungan Kemenag Karawang serta tamu undangan lainnya. Pagelaran ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Karawang dr Cellica.
Dalam sambutanya Wakil Bupati mengatakan, pelaksanaan PORSENI Guru RA tersebut, merupakan salah satu dasar kuat dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia khususnya di Karawang. Menurut beliau, kegiatan tersebut untuk menyiapkan insan yang sehat jiwa raga, cerdas dalam berfikir dan taqwa dalam berprilaku serta siap pribadinya dalam mengarungi era yang kompetitif. “Penyelenggaraan PORSENI IGRA Karawang ini, merupakan salah satu wahana merupakan pembinaan dalam rangka meningkatkan kualitas aparatur yang dapat menumbuh kembangkan nilai-nilai positif dalam dunia kerja,” ujarnya.
Wakil Bupati pun mencontohkan, sportivitas, perjuangan, kerja keras serta pelatihan secara serius dan konsisten, dilakukan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Nilai-nilai kompetitif dalam setiap kegiatannya dapat menumbuhkan sikap disiplin, percaya diri, solidaritas dan kerja sama yang mengarah pada pembentukan perilaku sosial yang baik.
Dalam kesempatan tersebut Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Karawang H. Sopian mengatakan, kegiatan tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara Kepala dan Guru RA se Kabupaten Karawang. Serta dalam upaya menanamkan nilai-nilai sportivitas dan kedisiplinan serta membina mental dan fisik guru. “Waktu dan tempat diselenggarakan PORSENI ini, selama satu hari penuh, dan jenis lomba yang diperlombakan diantaranya, senam, tari kreasi daerah dan sosio drama,” ujar Sopian
Lebih lanjut kegiatan Ini merupakan sebuah program awal, karena tahun sebelumnya hanya melakukan seleksi saja. “Melalui kegiatan ini Insya Allah Guru RA di Karawang akan terlihat SDM nya juga dalam rangka menciptakan Karawang dinamis dan islami,” katanya.
Seluruh peserta perwakilan masing-masing kecamatan nampak antusias mengikuti perlombaan. Bahkan peserta yang didominasi oleh kaum ibu ini nampak ceria mengikuti lomba yang diperlombakan oleh panitia.