Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat melaksanakan gunting pita Peresmian PT. Schutz bersama Kepala Bakorwil II Jabar dan Direktur PT. Schutz

Kabupaten Karawang masih menjadi daerah tujuan investasi yang menarik bagi perusahaan-perusahaan asing, khususnya dari negara Eropa yakni Jerman. Hal ini terlihat saat Wakil Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana bersama dengan Kepala Bakorwil II Jabar Ir. Dedi Mulyadi hadir meresmikan Pabrik PT. Schutz Indonesia pada  Kamis (28/8) di KIIC Kabupaten Karawang.
Pabrik tersebut dilengkapi oleh mesin-mesin berteknologi baru dan canggih, yang akan sangat memudahkan proses produksi Packaging untuk kemasan serbaguna. Wakil Bupati dr. Cellica saat peresmian tersebut mengatakan, peresmian pabrik baru PT. Schutz Ini menandai bertambahnya investasi yang ditanamkan sekaligus menjadi bagian dari pembangunan industri di Kab. Karawang. “Dengan semakin banyaknya investasi yang ditanamkan di Kab. Karawang, diharapkan dapat memperkokoh keterkaitan yang kuat serta saling mendukung antara sektor pertanian yang tangguh dengan sektor industri yang maju,” ujarnya.
Namun Demikian tidak dapat dipungkiri kemajuan  sektor perindustrian di Kabupaten Karawang ini, disisi lain telah menimbulkan dampak yang relatif kurang mendukung bagi kondusifitas pelaksanaan pembangunan sektor industri itu sendiri. Masalah sosial ketenagakerjaan, munculnya friksi-friksi antara masyarakat dengan perusahaan serta masalah pelestarian lingkungan merupakan beberapa contoh yang terjadi saat ini saya atas nama Pribadi dan Pemkab Karawang menginginkan Rekrutmen pegawai 60% asli penduduk Karawang, dan saya menginginkan juga Lingkungan Hidup diperhatikan jangan sembarang membuang Limbah sembarangan yang mencemari lingkungan. Terakhir saya ucapkan selamat kepada PT. Schutz ini, semoga perusahaan ini bisa terus berkembang dan selalu memberikan kontribusi bagi kesejahteraan Masyarakat Karawang" Tegasnya
Sementara itu Kepala Bakorwil II Jabar Ir. Dedi mengatakan "saat ini investasi di Jabar  mencapai Rp. 70 trilyun, dan mencapai 6757 proyek, data hingga September 2013. Kami dari Pemprov ingin perusahaan jaga K3, agar keharmonisan antara pegawai dan perusahaan terjalin baik, sama seperti apa yang di katakan Wakil Bupati, Perusahaan harus mampu berikan kontribusi kepada daerah tempat terbangunnya Pabrik, jadi terjadi yang namanya saling menguntungkan"ujarnya (IKI)