Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat mengikuti kegiatan Harhubnas 2014 Tingkat Provinsi Jawa Barat

Wakil Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana didampingi  Kadishubkominfo  Kabupaten Karawang Setyadarma, hadiri Apel Bendera Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang setiap tahun diperingati tiap tanggal 17 September yang berlangsung di Halaman Gedung Sate Rabu (17/9).

Untuk tahun 2014 dengan tema yang diusung "melalui peringatan Harhubnas tahun 2014 kita tingkatkan pembangunan sektor transportasi menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera".  Bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan, upacara  mulai berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Kegiatan tersebut, selain dihadiri para pimpinan OPD di lingkungan Pemprov. Jabar juga dihadiri para pejabat dilingkungan Dishub Kota/Kabupaten se Jabar.

Dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur Upacara, Mentri Perhubungan E.E.Mangindaan menyampaikan" Bahwa setiap tanggal 17 September ini kita peringati sebagai hari jadi Perhubungan, diharapkan momentum seperti ini dapat mengingat jasa-jasa para pendahulu kita, yang dengan semangat juang tinggi telah meletakan dasar dasar pro pembangunan sektor transportasi meskipun menghadapi tantangan dan ujian telah mampu secara bertahap menjunjukan perkembangan pembangunan baik sektor laut, darat, udara dan perkeretaapian. Banyak yang telah dicapai, namun kedepan tidak sedikit pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bila kita hadapkan pada perkembangan lingkungan strategis dalam pembangunan nasional" ujarnya

Namun demikian, disamping itu program pembangunan dan pengembangan transportasi yang terintegrasi dalam Master Plan Percepatan dan Perluasan Percepatan Ekonomi Indonesia (MP3EI) belum dapat diwujudkan sepenuhnya. Program tersebut merupakan program strategis untuk menjamin kesinambungan pembangunan transportasi. Melalui program tersebut juga kita akan memperkuat aspek konektivitas, keselamatan serta keterjangkauan domestik sekaligus untuk mendukung pembangunan ekonomi berkelanjutan" imbuhnya.

Disisi lain Mentri Perhubungan menyampaikan," Sejak saya di lantik oleh Presiden RI, Saya telah bertugas selama dua tahun lebih sebelas bulan. Selama kurun waktu tersebut kita telah bahu membahu membangun bangsa dan negara dalam Sektor Perhubungan, banyak keberhasilan yang kita capai bersama serta banyak tantangan yang kita hadapi bersama, semua itu telah menjadi sejarah bagi kita bersama di Kementrian Perhubungan. Meskipun ada beberapa hari kedepan, ijinkan saya dalam kesempatan ini memohon diri guna mengakhiri masa tugas Saya di Kementrian Perhubungan. Kita akan tetap bersama membangun bangsa dan negara meskipun pada tempat dan posisi yang berbeda. Oleh karna itu Saya pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada segenap insan dan jajaran perhubungan dimanapun berada yang telah berupaya melaksanakan tugas sebaik-baiknya, Izinkanlah saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, sekiranya dalam melaksanakan tugas dan pergaulan terdapat kesalahan dan kekhilafan" tandasnya.

Sementara itu setelah membacakan sambutan Mentri Perhubungan, Inspektur Upacara menambahkan bahwa" Harhubnas tahun ini diharapkan dapat membantu mempercepat pebangunan sarana transportasi. Diantaranya pembangunan Bandara  Kertajati dan monorel di wilayah Bandung Raya. Percepatan sarana transportasi  harus sinergi antara hilir dan hulu. Reaktivasi jalur kereta api juga siap diluncurkan. Tahapannya kini sudah dibuat MoU dengan Pemerintah Pusat. Khusus untuk DED, juga sudah dibuat untuk rute Tanjungsari-Rancaekek . Langkah Ini merupakan solusi untuk menyikapi pertumbuhan penduduk tinggi",  tegasnya (@opa)