Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat menandatangangi Prasasti Peresmian Kantor Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur

Peresmian Gedung Kantor Kelurahan ini sebagai upaya agar  dapat menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja yang produktif disertai pengabdian yang berpihak kepada rakyat, karena betapapun megahnya Kantor Kelurahan, tentunya tidak berarti apa-apa, apabila insan-insan didalamnya tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi, baik dalam menjalankan roda pemerintahan Kelurahan, Demikian dikatakan Wakil Bupati Karawang dr.Cellica dalam sambutannya pada acara peresmian Gedung Kantor Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, pada Selasa (7/10). Peresmian tersebut ditandai Penandatanganan Prasasti dan Gunting Pita oleh Wakil Bupati Karawang, dilanjutkan dengan peninjauan ruangan ruangan yang terdapat di Kantor Kelurahan.

Lebih lanjut Wakil Bupati  menyampaikan bahwa setelah pelaksanaan proses pembangunan, Alhamdulillah Kantor Kelurahan ini telah selesai dan siap untuk digunakan dan  pada kesempatan ini, telah diresmikan penggunaannya.

Wakil Bupati menyampaikan bahwa Aparatur Pemerintahan Kelurahan sampai RW dan RT merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari Pemerintah Daerah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini karena baik buruknya kinerja Pemerintahan  Desa tentu akan sangat berpengaruh terhadap baik atau buruknya kinerja pemerintahan pada level diatasnya, mulai dari di tingkat kecamatan, Kabupaten, Provinsi, dan Pusat” ucapnya.

Pada kesempatan ini juga Wakil Bupati mengingatkan kepada Kepala Kelurahan yang belum dibangun kantornya yaitu tujuh Kantor Kelurahan, harap bersabar dan akan kebagian gilirannya karena pembangunan tidak bisa dibangun serentak. Untuk Kantor Desa ada sekitar 54 Desa belum dapat bantuan Pemkab karena alokasi anggaran untuk berbagai urusan pemerintahan ada masing-masing persentasenya” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut turut hadir, Assisten Bidang Pemerintahan, Kabag Pemerintahan Umum, Kepala OPD terkait dan Camat Telukjambe Timur serta jajaran Muspika setempat.

Dalam Laporannya Kadis Cipta Karya Kab Karawang Dedi Ahdiat mengatakan “dari 12 Kelurahan yang ada sudah lima Kelurahan dibangun, sisa tujuh Kelurahan dan pada APBD T.A 2015 akan dibangun empat Kelurahan,sedangkan sisanya tiga Kelurahan akan dialokasikan di APBD T.A 2016, sedangkan untuk Kantor Desa ada sekitar 54 lagi, selanjutnya untuk rincian pembangunan Kantor Kelurahan Karawang Wetan menghabiskan Rp. 626.570.000, Kantor ini dibangun diatas lahan seluas 252 m2, ada berbagai fasilitas didalamnya, yakni  ruangan untuk Lurah dan para jajarannya serta ruang untuk pelayanan masyarakat.”ungkapnya. (Iki)