Tim Pengawasan Pangan Terpadu Kabupaten Karawang,  Jawa Barat fokus mengawasi penyimpangan pasokan sejumlah komoditas ke sejumlah pasar di Karawang

Karawang - Tim Pengawasan Pangan Terpadu Kabupaten Karawang,  Jawa Barat fokus mengawasi penyimpangan pasokan sejumlah komoditas ke sejumlah pasar di Karawang. 
Sekretaris Tim Pengawasan Pangan Terpadu Kabupaten Karawang Kadarisman menyatakan, sejumlah rapat pun dilakukan pihaknya untuk melakukan pengawasan pasokan. 
Ia menyebutkan kekhawatiran kenaikan harga justru ditimbulkan akibat penyimpangan sejumlah pasokan komiditas  yang akan masuk ke pasar-pasar. 
"Kita sudah rapat beberapa kali yang didalamnya ada kepolisian.  Fokus kita adalah pasokan yang terpenting jangan sampai ada penyimpangan," ungkap Kadarisman yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pangan Kabupaten Karawang, Senin (7/5). 
Disebutkan pengawasan juga diwajibkan kepada seluruh SKPD seperti Dinas Pangan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang memiliki pegawai pengawas pasar. 
"Kami intruksikan mereka langsung ke pasar-pasar.  Jangan sampai terlewat,  pengawasan dilakukan setiap hari, " katanya. 
Kadarisman menyebutkan dari hasil pengawasan sementara harga dan pasokan sejumlah komoditas di Pasar Karawang relatif sangat aman. 
"Masih aman,  belum ada kenaikan yang besar dan relatif pasokan masih normal, " ujarnya. 
Ia juga mengimbau kepada para pedagang untuk tidak menaikan harga yang terlalu tinggi pada saat ramadan. 
"Naikin harga juga jangan terlalu tinggi,  normal saja, " pungkasnya. (diskominfo)