img
  • Musim Hujan Telah Tiba Waspada Nyamuk Aedes Aegypti Penyebab Penyakit Demam Berdarah, Lakukan 3M Plus : 1. Menguras 2. Menutup dan 3. Memanfaatkan Kembali
A K T U A L I T A

 

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana Tanamkan Patriotisme, Nasionalisme dan Disiplin Melalui Peraturan Baris Berbaris

KARAWANG-Sebanyak 103 regu dari tingkat SD, SMP dan SMA Kabupaten Karawang mengikuti lomba peraturan baris berbaris yang digelar Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Karawang di Plaza Pemkab Karawang, Minggu (29/4/2018). Ketua PPI Karawang Risman Maulana mengatakan, lomba peraturan baris berbaris yang diikuti 2.060 peserta dari 103 SD, SMP dan SMA tersebut digelar untuk melatih kedisiplinan, bertanggungjawab, beretika dan menanamkan patriotisme serta nasionalisme sejak dini. " Perkembangan zaman sudah mulai maju, (namun) di Karawang masih ada yang namanya tawuran, bolos sekolah, segala macam. Mungkin dari nilai patriotisme segala macam, hal tersebut (tawuran, membolos sekolah) bisa dihindari," tandasnya.
Ia berharap pelajar yang mengikuti lomba tersebut bisa menjadi contoh bagi pelajar lain. " Dari yang terpelajar dulu lah kita tanamkan kepada mereka, sebagai pelajar setidaknya mempunyai nilai disiplin, " tambahnya.
Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengaku bangga bisa bertemu dengan pelajar yang mengikuti lomba tersebut, terutama untuk melihat potensi yang dimiliki generasi penerus bangsa, khususnya di Karawang. " Kebanggaan saya bisa di sini (Plaza Pemkab Karawang), bertemu putra-putri Karawang, untuk melihat potensi generasi muda,"  ujar Bupati.
Bupati meminta para peserta tidak hanya fokus untuk meraih gelar juara, melainkan memberikan karya yang terbaik. " Sebab, kalian lah yang akan menjadi generasi penerus mendatang," tandasnya.
Menurut Bupati, ajang tersebut dapat melatih semangat, baik psikis maupun fisik dan kekompakan para pelajar. " Dari lomba peraturan baris-berbaris ini kita bisa belajar harmonisasi," imbuh bupati.
Bupati   bahkan    berjanji   memberikan    hadiah    tambahan  kepada  para  juara, sedikitnya   Rp 10.000.000, sebagai motivasi kepada para peserta untuk memberikan karya terbaik. (Diskominfo)
 

Sampaikan Informasi anda melalui SMS Gateway +62 858 9062 4444