Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat memberikan sambutan pada Workshop Sosialisasi Kemitraan kepada para pelaku Usaha Hotel dan Restoran yang ada di Kabupaten Karawang

Pembangunan Kabupaten Karawang, semakin hari semakin meningkat, baik dari sektor industri maupun pariwisata. Berbicara tentang pariwisata, Kabupaten Karawang menyimpan banyak potensi wisata yang dapat menarik minat wisatawan ke Karawang. Untuk itulah industri perhotelan dan restoran memiliki peran penting dalam meningkatkan pelayanan kepada para wisatawan maupun pebisnis dari luar kota yang akan mengunjungi Karawang.
PHRI sebagai Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia bekerja sama dengan Disbudpar Karawang, DPPKAD Kab. Karawang dan LSH (Lembaga Sertifikasi Usaha) menggelar Workshop Sosialisasi Kemitraan kepada para pelaku Usaha Hotel dan Restoran yang ada di Kabupaten Karawang bertempat di Ballroom Dewi Air pada hari Kamis(12/5)
Pada kesempatan tersebut hadir Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, Kepala DPPKAD, Kepala Disbudpar dan Kepala LSH yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.
Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peningkatan sektor pariwisata merupakan hal yang wajib mendapat perhatian lebih dikarenakan dengan meningkatkanya sektor pariwisata hal tersebut dapat meningkatkan pendapatan daerah dan juga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Karawang itu sendiri.
Selain itu, Beliau menyampaikan bahwa setiap pembangunan yang ada di Karawang haruslah diikuti dengan penambahan dampak yang positif bagi pengembangan masyarakat Karawang, “ Jangan sampai pembangunan yang sedemikian besar tersebut hanya menjadikan warga lokal sebagai penonton saja”, ujarnya.
”Pemerintah Daerah akan siap membantu dan mengakomodir, kegiatan pengembangan agar dapat berjalan lancar. Sehingga implikasi dari pembangunan ini dapat tepat sasaran dan PHRI sebagi wadah aspirasi para pelaku usaha bisnis perhotelan dan restoran dapat menjalankan tupoksinya dengan baik.“ tambah dr.Cellica . (maya)