Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat memberikan sambutan pada Peringatan Isra Miraj yang diselenggarakan oleh Ikatan Pedagang Pasar Baru Karawang

Peringatan Isra dan Mi’raj merupakan salah satu cara untuk melakukan muhasabah atau introspeksi terhadap diri, kita sebagai umat Islam yang diwajibkan untuk menjalankan shalat lima  waktu dalam sehari semalam.  Betapa banyak hikmah dari shalat, baik untuk pembentukan karakter individu maupun untuk pembentukan karakter masyarakat. Bahkan keberhasilan Rasulullah SAW dan para sahabat dalam berdakwah salah satunya di motivasi oleh spirit shalat, terutama shalat berjamaah. Kelembutan hati, kejernihan fikiran dan kearifan perilaku sosial serta kebersamaan dalam kebaikan sangat erat dengan kekuatan spirit shalat berjamaah. Untuk mencapai hikmah yang luar biasa tersebut Ikatan Pedagang Pasar Baru Karawang (IPPK) menyelenggarakan Peringatan Isra Miraj Rasulullah SAW, bertempat di depan Pasar Baru Karawang, pada Jum’at malam (29/4) dan dihadiri oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana.
Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya menyampaikan, berkaitan dengan Program 100 Hari Kerja, akan mengedepankan program prioritas dalam pembangunan diberbagai sektor. Program tersebut antara lain, reformasi birokrasi yang ramah dan melayani, penataan kota yang sudah dimulai dari Karawang Timur, pengalihan 36 ribu seperta BPJS Kesehatan ke Kartu Indonesia Sehat sehingga Pemerintah Kabupaten Karawang dapat memberi perhatian lebih dalam sektor kesehatan, dan pembangunan infrastruktur jalan melalui proses lelang.
Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karawang untuk selalu mengedepankan silaturhmi, karena dengan silaturahmi akan meminimalisir permasalahan, meningkatkan rasa kebersamaan dan mempermudah proses dan pelaksanaan pembangunan.
Sebelumnya disampaikan bahwa mengaji atau tholabul ilmi harus diniatkan dengan empat hal yaitu : menghidupkan syiar agama, menghilangkan kebodohan, niat hanya ingin mendapat ridlo dari Allah SWT dan sebagai rasa syukur atas nikmat kesehatan yang diberikan Allah SWT. (@gala)