Pengajian Jum'at Pertama bulan Ramadhan 1436 H/2015 M di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang

Pegawai Pemkab Karawang setiap hari Jum'at pada bulan Ramadhan 1436 H menyelenggarakan kegiatan pengajian dengan tujuan untuk memberikan siraman rohani kepada para PNS. Pengajian pada Jum'at pertama (19/6) yang menjadi penceramah yakni Drs. H. Eddy Yusuf Kepala Kantor Kemenag Karawang,  bertempat di Aula Pemkab Karawang. Kegiatan ini  untuk mengisi kegiatan pada bulan Ramadhan, bila pada bulan lainnya hari Jum'at dilaksanakan Apel dengan Olahraga bersama, maka pada   bulan Ramadhan di ubah menjadi kegiatan Pengajian.
H. Eddy Yusuf dalam ceramahnya, mengajak segenap ummat Islam untuk bersama ibadah shaum di Bulan Ramadhan. Sebab menurutnya, apabila seseorang tidak berpuasa karena ada anggapan akan sakit bila puasa itu salah besar, karena Puasa yang ada akan sehat. Dengan puasa, kita  termasuk yang mendapat Rahmat Allah SWT, kita disaat menjelang Ramadhan tiba harus ada perasaan senang  dan bahagia karena dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan, yang berpikiran seperti itu maka akan dapat gelar Bertaqwa, Aamiiin. Kemudian bila kita Istiqomah menjalankan ibadah puasa bisa tamat sebulan penuh maka akan dibebaskan dari ancaman siksa api neraka itqun minannar.
Selanjutnya Penceramah menambahkan, kemudian kepada para wanita, betul ada pengecualian bila ada halangan datang bulan, namun bila tidak datang bulan di himbau untuk tidak dengan sengaja membatalkan puasa, semisal membuat kue masakan saat menjelang Iedul Fitri dan sedang tidak halangan terus dengan sengaja membatalkan puasa, itu hal yang sangat tidak baik dilakukan, maka hal seperti itu tidak termasuk kepada itqun minannar. Terakhir mari bersama-sama kita menjadi orang yang mendapat magfiroh pada bulan Ramadhan ini saat mengakhiri bahasan oleh penceramah.
Penyelenggaraan siraman rohani tersebut, diikuti ratusan PNS di Pemkab Karawang dari masing-masing OPD, selain dihadiri unsur pelaksana staf, juga dihadiri oleh Asisten Daerah, Kepala OPD Pemkab Karawang, dan para pejabat Struktural lainnya. ( Iki )