Ketua TP PKK Kabupaten Karawang Hj. Nurlatifah, saat menghadiri Gebyar PAUD se Kecamatan Cilamaya Wetan

Untuk mendukung Bakat Seni dan Kreativitas anak Usia Dini dan dunia Pendidikan, HIMPAUDI Kecamatan Cilamaya Wetan menggelar Gebyar PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).  Acara tersebut  dihadiri sekaligus di buka oleh Bunda PAUD  Karawang  Hj.Nurlatifah yang berlokasi di Aula PGRI Kecamatan Cilamaya Wetan, Senin (24/3). Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Cilamaya Wetan Hamdani, Kabid PNFI Disdikpora Kabupaten Karawang Amid Mulyana.SE.
Dalam sambutannya Hj.Nurlatifah menyampaikan, “anak adalah amanah dari Allah SWT. sehingga sebagai orang tua wajib hukumnya untuk merawat, mengayomi dan melindungi anak-anak. Memasukan anak ke jenjang PAUD,  menurutnya sesuai dengan  ketentuan. Memori anak-anak terbilang sangat tajam. atas kondisi demikian Bunda Hj. Nurlatifah berharap agar anak-anak PAUD  di ajak-ajak bermain dengan sistem yang terarah, ’’jangan di berikan contoh yang tidak baik , karena akan mereka ikuti contohnya,’’ ujar bunda.
Lebih lanjut Menurut Hj.Nurlatifah, PAUD  perlu dilaksanakan kalangan anak-anak usia PAUD  di Karawang ‘’ PAUD  merupakan tempat bermain dan juga belajat membentuk karakter. Karena itu kita harus mengarah kan anak-anak usia PAUD  ke hal-hal yang baik’’, ungkapnya.
Terakhir Hj.Nurlatifah berpesan kepada Orang Tua Murid,  “bagi anak yang tidak menang lomba atau tak mendapat hadiah, jangan dimarahi, Tidak apa-apa , tak juara juga,  anak sudah  memperlihatkan keberanian  mereka. Anak-anak ini harus tetap di sayang” imbuhnya.
Menurut Ketua HIMPAUDI Kecamatan Cilamaya Wetan Helmi Supritana, bahwa Gebyar PAUD itu juga di isi dengan berbagai lomba. Lomba untuk anak usia PAUD  antara lain: menari, mewarnai, senam, baca do’a pendek, bahwa para pemenang di tingkat Kecamatan Cilamaya Wetan ini nantinya akan diikutsertakan pada Gebyar Paud se-Kabupaten Karawang yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Mei mendatang.(@opa)