Sekda Kab. Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna, CEO BNI Kantor Wilayah Jakarta Kemayoran Wicaksono Sarwo Edi, dan Camat Rengasdengklok, saat mengahdiri kegiatan Pasar Murah Berbagi Sembako BNI di Kecamatan Rengasdengklok Karawang

Dalam rangka merayakan HUT ke 70, Bank Negara Indonesia atau BNI mengadakan program berbagi kebahagiaan dengan menggelar rangkaian “Pasar Murah Berbagi Sembako BNI” diberbagai lokasi yang tersebar di 34 Provinsi seluruh Indonesia, dimana salah satu lokasinya dilaksanakan di Kabupaten Karawang, tepatnya di halaman Kantor Desa Rengasdengklok Selatan dan dihadiri oleh Sekda Kabupaten Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna, pada Senin (20/6).
Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan apresiasi kepada pihak jajaran BNI karena sudah mengimplementasikan pasar murah serta pembagian sembako. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang menyampaikan terima kasih, serta kepada masyarakat agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya”.
Selanjutnya, pemicu kenaikan harga dikarenkan kebutuhan yang tinggi pada saat-saat waktu tertentu seperti menjelang bulan Puasa atau menjelang Hari Raya Idul fitri dan Idul Adha, sehingga timbul permasalahan kenaikan harga tersebut.
“Pemerintah Kabupaten Karawang serta Bulog berusaha menyediakan sembako murah bagi masyarakat”, ungkap Sekda Kabupaten Karawang.
Rangkaian program Pasar Murah Berbagi Sembako BNI merupakan representasi kegembiraan dan wujud syukur karena telah berkarir dalam perbankan selama 70 tahun. “Kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat di 70 titik lokasi penyelenggaraan pasar murah ini tersebar di Kantor Wilayah BNI. Ke-70 titik tersebut tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan merupakan representasi dari rangkaian HUT BNI ke 70”, ujar CEO BNI Kantor Wilayah Jakarta Kemayoran, Wicaksono Sarwo Edi dalam sambutannya.
Lokasi yang terpilih untuk penyelenggaraan pasar murah ditentukan dengan berbagai syarat. “Daerah yang masih memiliki masyarakat prasejahtera sesuai dengan masukan dari Dinas Sosial Pemerintah Daerah setempat serta merupakan daerah-daerah asal keberangkatan Tenaga Kerja Indonesia”, lanjutnya.
Penerima sembako gratis pada Pasar Murah Berbagi Sembako BNI berasal dari dua Desa, yaitu Desa Rengasdengklok Selatan dan Rengasdengklok Utara dengan total penerima 500 orang. Paket sembako yang dibagikan tersebut berisi tepung terigu, gula pasir, minyak goreng, kopi, mie instan, kecap, saos dan susu.
Pada kesemparan tersebut hadir pula CEO BNI Kantor Wilayah Jakarta Kemayoran Wicaksono Sarwo Edi, Head of Network Servies BNI wilayah Jakarta Kemayoran Harry Yusuf, pimpinan BNI Kantor Cabang Utama Karawang T. Maurits Manurung, Camat Rengasdengklok, serta Unsur Muspika Kecamatan Rengasdengklok. (@Gala)