Sekda Kabupaten Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna, saat melepas Peserta Penas Petani Nelayang ke XIV di Malang Jatim

Dalam rangka penyelenggaraan Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan ke XIV yang akan berlangsung di Malang Jatim dari tanggal 6 Juni hingga  tanggal 12 Juni 2014 mendatang, maka pada hari ini Kamis (5/6) melepas peserta kontingen. Pelepasan peserta berlangsung di Plasa Kantor Bupati. Sebanyak 30 peserta kontingen Jabar Asal Karawang dilepas Sekda Kab Karawang, H. Teddy Rusfendi. Setelah pelepasan, kontingen tersebut di terima di Kantor Bupati sebelum keberangkatannya.

Sekda Kab Karawang, dalam acara tersebut  memaparkan keikutsertaan kontingen asal Jabar dalam Penas Petani Nelayan ke XIV tahun 2014 diharapkan dapat menghasilkan sesuatu yang lebih bermakna bagi kemajuan usaha tani dan dapat membangkitkan semangat dan tanggung jawab serta kemandirian petani nelayan serta meningkatkan pembangunan pertanian perikanan dan Kehutanan.  

Selain itu,  melalui keikutsertaan dalam Penas Petani Nelayan ke XIV tahun 2014   saya atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang mengucapkan “selamat” kepada para kontingen Petani Nelayan, mudah-mudahan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang teknologi dan kualitas produksi agribisnis, sekaligus bisa meningkatkan jiwa wirausaha, sektor pertanian, perikanan dan kehutanan di masa mendatang masih memegang peran strategis karena masih memberikan kontribusi bagi masyarakat sebagai penyedia bahan baku industri, penyedia lapangan pekerjaan dan peningkatan pendapatan petani.

Terakhir Sekda berpesan, kepada Kontingen Kabupaten Karawang yang akan mengikuti kegiatan Pekan Nasional (Penas) XIV diharapkan dapat meningkatkan kepemimpinan, kemandirian, motivasi dan keterampilan serta menjalin kemitraan dan pertukaran informasi dalam mewujudkan interaksi yang sinergis dalam mendukung kesuksesan dan kelancaran keikutsertaan kontingen jawa barat pada Pekan Nasional.