Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat menghadiri kegiata Lomba Paduan Suara dalam rangka menyambut Hari Guru yang diselenggarakan oleh PGRI Kabupaten Karawang

Sebagai salah satu upaya menyambut dan memeriahkan Hari Guru Nasional, Korps Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Lomba Paduan Suara. Kegiatan yang berlangsung di Gedung PGRI Kabupaten Karawang tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, Selasa (18/11).
Dalam sambutannya, Wakil Bupati dr. Cellica Nurrachadiana mengungkapkan bahwa dirinya menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan tersebut. Kegiatan ini tentunya juga dapat menjadi salah satu media silaturahim yang dapat semakin meningkatkan soliditas dan solidaritas diantara para guru anggota PGRI Kabupaten Karawang.
Lebih lanjut Wakil Bupati juga turut berterimakasih kepada para guru dan seluruh jajaran insan pendidikan di Kabupaten Karawang yang telah memberikan kontribusi pada proses pembangunan pendidikan daerah. “Para Guru dan PGRI tentunya memiliki peran penting dalam penanganan berbagai masalah pendidikan di Kabupaten Karawang, oleh karenanya sangat penting bagi kita sekalian untuk dapat bekerjasama dan bahu membahu untuk menyelesaikannya,” imbuhnya.
Ketua Panitia Penyelenggara Lomba Paduan Suara PGRI, Undang Sukarta menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 30 Cabang PGRI yang ada di Kabupaten Karawang. Sedangkan untuk para dewan juri, pihaknya turut mengundang dewan juri dari wilayah Jakarta dan Bandung. “Kegiatan ini sendiri diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang akan jatuh dalam waktu dekat,” tuturnya.
Undang juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka membentuk Tim Paduan Suara PGRI Kabupaten Karawang yang akan berlaga di Porseni Guru Tingkat Provinsi Jawa Barat di Bandung. “Alhamdulillah pada penyelenggaraan Porseni Guru Provinsi Jawa Barat tahun 2012 lalu, Tim Paduan Suara PGRI Kabupaten Karawang berhasil meraih Juara Ke-III, dan merebut gelar Dirijen Terbaik oleh Sdri. Esih,” tambahnya.