Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat menerima penyerahan Hewan Qurban sebanyak enam ekor dari PT.Toyota Motor Manufacturing Indonesia 

Demi mempererat keharmonisan antara Perusahaan dengan Pemerintah Daerah serta masyarakat Karawang, PT.Toyota Motor Manufacturing Indonesia serahkan hewan Kurban berupa  enam ekor sapi kepada Pemerintah Kabupaten Karawang, yang nantinya setelah di potong akan dibagikan kepada masyarakat Karawang. Keenam sapi tersebut diserahkan oleh Hadi Muharjono perwakilan dari PT.TMMIN dan  diterima langsung oleh Wakil Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachdiana di Halaman Kantor Bupati Karawang. Rabu (01/10).

Sesaat setelah prosesi serah terima tersebut, Wabup menyampaikan“Terima kasih” dan “penghargaan yang tinggi” kepada jajaran PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia atas kepeduliannya yang telah menyerahkan hewan qurban di wilayah Kabupaten Karawang, mudah-mudahan  suasana seperti ini akan lebih menumbuhkan dan mempererat tali persaudaraan serta meningkatkan kepedulian kita kepada sesama” ujarnya.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan “Sebagaimana diketahui, berqurban, disamping menunaikan suatu perintah dalam syariat agama Islam, juga memberikan pesan moral yang baik kepada golongan fakir miskin. Hal tersebut merupakan salah satu upaya menghilangkan jurang pemisah antara si kaya dan si miskin terutama dihari yang berbahagia ini, sehingga pada akhirnya kedua golongan ini akan hidup berdampingan, saling tolong menolong dalam kehidupan bermasyarakat dengan penuh kedamaian dan nuansa persaudaraan yang tinggi” imbuhnya

Selain itu menurut Wabup, makna hakiki yang terkandung di dalam menyambut Hari Idul Raya Adha ini hendaknya dapat mengilhami sepak terjang seluruh umat untuk melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing, baik dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. apa yang akan saudara-saudara laksanakan ini sungguh merupakan suatu pekerjaan mulia yang bernilai ibadah. oleh karena itu, bentuk-bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial seperti ini hendaknya tidak terbatas pada saat momentum Hari Raya Idul Adha saja, namun harus dikembangkan setiap saat ketika kita diperlukan’’ paparnya.

Terakhir “Secara khusus saya mengajak segenap umat Islam yang ada di Kabupaten Karawang untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Sang Pencipta Alam, menjaga hubungan yang harmonis dengan sesama manusia serta melestarikan alam lingkungan sehingga terdapat keseimbangan dalam menjalani hidup ini” tandasnya. 

Sementara itu Hadi Muharjono selaku perwakilan dari PT.Toyota Motor Manufacturing Indonesia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan filosofi perusahaannya, yakni berusaha untuk menjadi bagian dari masyarakat dan berbagi memberikan kontribusi nyata dimanapun Kami berada, besar harapan Kami niat ini menjadi jalan menjalin hubungan harmonis pada setiap lapisan masyarakat dimanapun kami berada” ungkapnya.

Harapannya, semoga kedepannya hubungan baik ini terus Kita tingkatkan, sehingga Kami dapat terus berpartisipasi dan berbagi dalam memajukan iklim dunia usaha dan masyarakat sekitar dengan terus berpedoman dengan filosofi Toyota yaitu tumbuh bersama dan berbagi” ucapnya.(@opa)