Sekda 

Posyandu Mawar VII ditunjuk sebagai wakil terbaik Posyandu di Kabupaten Karawang untuk berlaga dalam Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat. Terkait penunjukkan tersebut, rombongan tim penilai lomba dari Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja untuk menilai sekaligus melihat secara langsung kondisi Posyandu Mawar VII. Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Dr. Endah tersebut diterima secara langsung oleh Sekda Kab. Karawang, H. Teddy Rusfendi Sutisna yang didampingi Camat Telukjambe Timur, dan Kepala BPMPD  Drs. H. Akhmad Hidayat sebagai leading sector alokasi operasional Posyandu, tim penilai ini datang pada Senin (15/9).

Dalam Sambutannya Sekda Kab. Karawang H. Teddy Rusfendi berkata bahwa “Pos Pelayanan Terpadu (posyandu) merupakan salah satu program peningkatan peranan wanita dalam pembangunan, yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia, sumber daya alam dan lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia dalam rangka pembangunan masyarakat, dengan wanita sebagai penggeraknya. Posyandu juga adalah ujung tombak dalam pengurangan angka kematian ibu dan angka kematian bayi, saya juga disini berdiri sebagai ketua Pokjanal Posyandu” ujarnya

Dikatakan, untuk mewujudkan program tersebut membutuhkan suatu kerja keras, karena disamping kemampuan sumber daya kita masih terbatas, karena adanya persoalan lain yang masih sering muncul di dalam masyarakat, yakni anggapan bahwa kaum wanita merupakan warga kelas dua, yang hanya pantas menjadi objek bukan menjadi subjek.” ungkapnya

Lebih lanjut menurut Sekda, untuk menjawab hal itu dipandang perlu meningkatkan kesadaran kaum perempuan untuk terus berjuang, berprakarsa dan tidak selalu menggantungkan diri pada kaum pria, sehingga menjadi pemeran utama dalam usaha menciptakan dan mewujudkan keluarga sehat sejahtera. Terakhir saya berharap kepada kader, sediakan data sebaik mungkin selengkap mungkin kemudian kepada Tim Penilai saya tidak muluk-muluk hanya ingin juara satu” imbuhnya.

Kemudian Ketua Tim Penilai dari Prov Jabar menyampaikan bahwa “kegiatan penilaian ini bukan hanya kegiatan seremonial saja tatepi lebih kepada pembinaan pos yandu yang ada didaerah, dengan tujuan untuk mengetahui sampai sejauhmana kinerja pos yandu yang ada di dearah, dan hasil dari kegiatan ini dapat direaliasikan kepada masyarakat.

Sementara itu Ketua Pos Yandu Mawar VII Desa Sirnabaya Sulami memaparkan tentang keberadaan Pos Yandu Mawar berupa profil, program kerja seluruh capaian dan prestasi.  ( By : Iki )

Sekda Kabupaten Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna, saat memberikan Sambutan pada Penilaian Posyandu Mawar