Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat menyerahkan Piala secara simbolis kepada Pemenang Lomba Kebersihan Tingkat SD, SMP, dan SMA

Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Karawang ke 382, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, gelar Lomba Kebersihan Tingkat SD, SMP dan SMA, dengan tujuan untuk lebih memperhatikan keadaan lingkungan sekolah menyangkut keindahan dan kebersihan.  Adapun aspek yang dinilai antara lain dalam hal pemilahan sampah, membuat tong sampah Organik dan Anorganik, Ruang Terbuka Hijau, Kebersihan Kelas dan sarana prasarana lainnya, dengan tim penilai dari Dinas Cipta Karya Bidang Kebersihan dan Tim dari Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kab. Karawang. Selanjutnya pemenang akan diberikan penghargaan dari Pemkab Karawang berupa Piala dan Piagam semoga ini juga menjadi motivasi bagi sekolah lain yang saat ini belum dapat penghargaan kebersihan, dan di lain waktu bisa mendapatkan. Lomba akan dilakukan secara rutin oleh Pemkab, demikian ujar Plt. Bupati dr.Cellica Nurrachadiana pada saat menyerahkan piala lomba Kebersihan Tingkat SD,SMP, dan SMA pada Minggu lalu (27/9) bertempat di Creative Night area Galuh Mas.
Pada kesempatan tersebut Plt. Bupati dr. Cellica secara simbolis menyerahkan piala kepada masing- masing perwakilan pemenang dari sekolah, hadir mendampingi Plt. Bupati yaitu Kadisdikpora Kab. Karawang, serta perwakilan Dinas Cipta Karya.
Plt. Bupati juga memberikan semangat kepada para Kepala Sekolah atau perwakilan penerima Piala Lomba Kebersihan agar setelah menerima penghargaan ini semangat untuk menjaga kebersihan, juga tetap diperhatikan tidak saat lomba saja, karena ini juga akan dinilai pasca lomba untuk menjadi bahan penilaian pada lomba berikutnya. Kepada Sekolah lainnyapun baik tingkat SD, SMP maupun SMA akan menjadi pesaing untuk berlomba-lomba untuk menciptakan lingkungan bersih di sekolah, dan pada akhirnya juga harapan dari Pemkab bisa terwujud dalam mewujudkan Kabupaten Sehat dan perolehan Adipura bisa terwujud. Untuk diketahui bersama, bahwa tahun ini saja menurut evaluasi rata-rata, penilaian Kabupaten Karawang sudah lolos dalam P1 namun hanya beda beberapa poin tidak bisa berlanjut pada penilaian P2, maka upaya Pemerintah dalam hal kebersihan kedepan akan dilakukan lebih serius dan mohon dukungan dari semua pihak, akan diadakan lomba kebersihan lingkungan di fasilitas-fasilitas umum lainnya seperti dilingkungan masyarakat, perkampungan dan perumahan. Tujuan lain yaitu untuk menimbulkan kesadaran masyarakat dalam bergotong royong mewujudkan lingkungan yang bersih dan pada akhirnya timbul sinergitas antara Pemerintah dan Masyarakat, untuk Lomba Kebersihan tiap Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Karawang juga sudah rutin dilakukan.
Adapun pemenang Lomba pada Tingkat SD yakni Juara 1 SD Nagasari II Kecamatan Karawang Barat;Juara 2 SDN Manggung Jaya I Kec Cilamaya Kulon;Juara 3 SDN Karya Makmur II Kec Batujaya, kemudian untuk Tingkat SMP antara lain Juara 1 SMPN 2 Cikampek; Juara 2 SMPN 1 Klari; Juara 3 SMPN 1 Tirtajaya, terakhir untuk Tingkat SMA antara lain Juara 1 SMAN 5 Karawang; Juara 2 SMAN 2 Cikampek; Juara 3 SMAN 1 Batujaya.