Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat memberikan sambutan pada kegiatan Tarawih Keliling Tahun 2015 di Kecamatan Tempuran

Sebagai bentuk cinta, kami Pemkab Karawang hadir bersilahturahim di Kecamatan Tempuran pada Jumat (3/7). Ini moment luar biasa yang akan menjadi penyemangat bagi kita semua. Kami disini ngabuburit serta buka puasa bersama, selanjutnya melaksanakan shalat magrib dan isya berjamaah dilanjutkan tarawih.
Dalam kegiatan tarawih keliling ada kegiatan wayang golek yaitu “Cepot Ngabuburit” sebagai sarana untuk  menyampaikan program-program pembangunan kepada masyarakat,  kami mengajak masyarakat, bersama kami untuk membangun Karawang.
Selanjutnya Plt. Bupati mengajak masyarakat untuk bersama-sama  berlomba dalam ibadah sebanyak-banyaknya karena tahun depan belum tentu kita ketemu bulan Ramadhan lagi. Terakhir kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat. Adapun salah satu hikmah yang dapat dirasakan pada bulan ramadhan yaitu kita bisa berkumpul.
“Cepot Ngabuburit” merupakan terobosan baru dilakukan oleh Bidang Kominfo Dishubkominfo Kab Karawang yakni Diseminasi Informasi yang disampaikan melalui media pertunjukan rakyat, karena diseminasi merupakan tugas pokok dan fungsi dari Kominfo. Media tersebut melalui wayang golek si Cepot, yang digelar pada saat waktu menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit). Maka dari itu diusung tema acara yaitu “Cepot ngabuburit bareng Plt. Bupati Karawang dr. Cellica”.
Pada Kesempatan tersebut Plt. Bupati Karawang dr. Cellica menyerahkan Insentif secara simbolis kepada tujuh orang bagi Guru Ngaji, Guru Raudatul Athfal, TKA, MDA masing masing sebesar Rp 1.200.000  serta kepada tiga orang Amil masing-masing Rp. 800.000. selain itu diberikan juga bantuan sarana keagamaan berupa sajadah gulung untuk mesjid tiga Kecamatan, yaitu Masjid di Kec. Lemahabang, Masjid di Kecamatan Cilamaya Kulon, dan Masjid Almuhajirin. Untuk Masjid Kecamatan Tempuran sebagai lokasi Tarling mendapatkan tambahan lebih yakni dari BAZNAS Kab. Karawang sebesar Rp 2.000.000.
Hadir mendampingi Plt. Bupati, yaitu  Asisten Daerah Bidang Pembangunan Hadis Herdiana, para Kepala OPD, Camat Cilamaya Kulon, Camat Lemahabang dan Camat Tempuran.
Sementara itu dalam menginformasikan program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Karawang, disampaikan secara global yakni mengenai Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Ekonomi Kerakyatan yang menjadi prioritas Pemkab Karawang, kemudian diluar program pembangunan Plt. Bupati Karawang dr. Cellica bersama Kabag Humas Setda Matin Rajak serta si Cepot menghimbau kepada para remaja hindari free sex dan narkoba, itu semua guna menatap masa depan yang baik, serta terciptanya generasi yang bermutu di Kecamatan Tempuran khususnya, serta diharapkan menjadi pelaku pembangunan yang ada di Kabupaten Karawang. (Iki)