Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana beserta Jajaran Manajeman Bank Mandiri, saat melaksanakan Guting Pita Peresmian Bank Mandiri KCP Grand Taruma

Kabupaten Karawang masih menjadi primadona bagi para investor. Tidak hanya dari sektor industri manufaktur, melainkan kalangan perbankanpun gencar menanamkan investasi mereka di Kab. Karawang, salah satunya terlihat dengan diresmikannya Bank Mandiri Kantor Kas Grand Taruma Karawang oleh Plt.Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana, Bank ini terletak di Ruko Grand Taruma Karawang Jl. Interchange Karawang Barat, Rabu (16/9).
Dalam sambutannya Plt.Bupati menyampaikan, sejalan dengan diberlakukannya Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Otonomi Daerah, Pemerintah Daerah memiliki kemandirian untuk menentukan arah pembangunan daerah. Namun demikian, dalam upaya mengembangkan daerahnya tersebut, Pemerintah Daerah tidak bisa berdiri sendiri, melainkan turut memerlukan adanya sinergitas dan dukungan dari berbagai pihak lainnya, di dalam proses Pembangunan Daerah, sektor perbankan memiliki peranan dan kontribusi yang sangat penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut. Dalam hal ini, sektor perbankan sebenarnya menjadi tumpuan Pemerintah Daerah dalam upaya pemberdayaan perekonomian masyarakat berbasis kerakyatan, khususnya mereka yang berkategori Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).
Lebih lanjut, bahwa jumlah usaha yang cukup besar yang berada di Karawang, tentunya dapat menjadi calon nasabah yang prospektif bagi Bank-Bank yang beroperasi di Karawang, termasuk Bank Mandiri, kemudahan akses terhadap permodalan dengan bunga rendah, tentunya tidak hanya akan membantu pengembangan usaha mereka, sekaligus memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah, menggerakkan sektor riil, serta akan berdampak pula pada meningkatnya profit bisnis Bank yang bersangkutan. Untuk itu, kami di jajaran Pemerintah Daerah berharap dengan diselenggarakannya peresmian Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu Grand Taruma ini dapat menjadi salah satu momentum penting bagi para penggerak sektor perbankan di Kabupaten Karawang untuk turut bersama-sama mewujudkan cita-cita tersebut.
Sementara itu menurut CEO Kanwil 6 Bandung, Iman Gunawan, Bank Mandiri KCP Grand Taruma ini tujuannya untuk memudahkan Nasabahnya, Kami hadir lebih dekat dengan Nasabah sekitar Karawang Barat, dengan beroperasinya Kantor Kas Grand Taruma tersebut, maka Kantor Cabang Pembantu menjadi 13, di bawah Cabang Utama Karawang.
Iman Gunawan menambahkan bahwa ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Plt.Bupati Karawang atas dorongannya sehingga Bank MandiriĀ  berperan aktif meningkatkan perekonomian di Kabupaten Karawang, maka dari itu Bank Mandiri siap memberikan layanan terbaikā€ ungkapnya.
Peresmian ditandai dengan gunting pita oleh Plt.Bupati bersama jajaran management Bank Mandiri, dilanjutkan transaksi pertama yang dilakukan oleh Beliau, yaitu transaksi Pembukaan Rekening. (@opa)