Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat memberikan sambutan pada Penutupan Porseni IGTKI Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2015

Plt Bupati Karawang menutup Pekan Olah Raga dan Seni Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Kab. Karawang di Wonderland Waterpark kawasan Galuh Mas Karawang. Hadir dalam acara dari jajaran Pemerintah Kabupaten Karawang antara lain Kepala Disdikpora Kab. Karawang Dadan Sugardan, Kabid PNFI Amid Mulyana, Kepala Seksi PAUD Iim Dahromi, Ketua IGTKI Kabupaten Karawang Duroh dan ratusan peserta lomba dari Guru TK se Kabupaten Karawang.
Memulai arahannya, Plt Bupati dr. Cellica mengatakan perlu diacungkan dua jempol kepada Guru-guru TK kita, karena dengan keterbatasan dana, gaji yang tidak begitu tinggi namun tetap setia dengan profesinya mengajar anak-anak bangsa calon pemimpin masa depan. Menurutnya keberadaan Guru TK harus terus diperhatikan kesejahteraan dan kompetensi mengajarnya, agar anak-anak bangsa kita dapat dididik dengan baik seiring waktu berjalan, saya akan terus meminta Disdikpora Kab. Karawang meningkatkan kesejahteraan Guru-guru Paud/TK.
Plt. Bupati menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Karawang sangat memperhatikan keadaan Guru- guru TK dengan mengalokasikan dana stimulan untuk pendidikan Guru-guru TK dan dipastikan setiap tahun bertahap akan alami kenaikan, kami mohon do'a dan dukungannya agar bisa terealisasi nantinya, karena saya sebagai Plt. Bupati tidak bisa bekerja sendiri.
Selanjutnya beliau mengingatkan bahwa suatu pekerjaan yang berat bila sama dipikul dan ringan sama dijinjing akan memudahkan proses pekerjaannnya. Kami tahu para Guru TK ikhlas bekerja dan saling bahu membahu, maka Porseni kali ini pun sukses dilaksanakan. Bahwa untuk menggelar Porseni bukan hal yang mudah, namun kami melihat kerjasama dari semua pihak hingga akhirnya Porseni kali ini berlangsung sukses. Menurutnya lagi. Sambil berharap seluruh peserta untuk terus tingkatkan keprofesionalannya, karena dengan keprofesionalan dalam bekerja, baik itu mengajar akan menghasilkan out put anak didik yang berkualitas. Kami yakin bahwa Guru TK ini tetap menjadi Guru TK yang atas dasar dari panggilan hati untuk mendidik anak bangsa kita. Niat tulus ikhlas para Ibu sekalian itu tentunya akan berbuah manis, disamping kita bisa mengajar anak orang lain, kita juga akan terbiasa mendidik anak-anak dirumah sehingga hatinya akan menjadi lembut karena selalu mendidik penuh kesabaran, Guru TK berbeda dengan Guru SD, SMP SMA perlu extra kesabaran mendidik anak usia dini saya apresiasi hal ini. (IKI)