Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat memberikan Sambutan Pada Perayaan Cap Go Meh di Mall Techno Mart Karawang.

Menunjukan kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Karawang dan juga untuk mewujudkan kerukunan antar umat Beragama, pada Minggu malam (15/3), Plt Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana bersama dengan Ketua DPRD serta Danyon 305 Karawang hadiri Perayaan Imlek di Mall Techno Mart Karawang. Perayaan Imlek diadakan oleh Panitia Gabungan se Kab. Karawang.
Dalam sambutannya Plt.Bupati menyampaikan, agar perayaan Cap Go Meh ini mampu memberikan pencerahan bagi kehidupan bermasyarakat yang penuh dengan kebersamaan. Oleh karena itu marilah kita secara bersama-sama membangun masa depan bangsa, dengan dijiwai semangat dan nilai-nilai kerukunan umat beragama. karena tidak ada satu agamapun yang mengajarkan kekerasan, permusuhan dan kebencian, akan tetapi semua agama mengajarkan umatnya untuk saling pengertian, saling menghormati dan saling mengasihi tanpa membeda-bedakan suku, ras, golongan dan status sosialnya” ungkapnya.
Masih menurut Plt.Bupati, “walaupun kita semua  menyadari bahwa Indonesia sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, namun telah mempelopori pluralisme agama yang tertuang dalam falsafah Pancasila dan UUD Tahun 1945 hingga lahirlah konsep : “Tri Kerukunan Umat Beragama” yaitu (1) kerukunan intern umat beragama, (2) kerukunan antar umat beragama, (3) kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah” ujarnya.
Namun demikian Plt.Bupati  berharap kepada semua jajaran dibawahnya,  untuk senantiasa memberikan pelayanan publik yang sama kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk masyarakat Tionghoa, dan termasuk penganut agama khong khu chu,  “marilah kita bangun masa depan bangsa, dengan semangat persatuan dan persaudaraan yang dilandasi semangat kerukunan umat beragama serta raihlah kehidupan yang lebih baik” Harapnya.
Menurutnya, yang menarik dari kegiatan Cap Go Meh di Karawang, bahwa  ini yang kedua setelah saya hadir di Jalan tuparev saat awal bulan lalu, perayaan ini adalah perpaduan budaya Sunda dan Tionghoa. "Ini bagusnya ada kolaborasi dua budaya," puji Plt. Bupati.
Terakhir, Plt. Bupati Karawang mengucapkan “selamat atas perayaan Cap Go Meh” kepada umat Khong Khu Chu dan Masyarakat Tionghoa, serta tidak menutup kemungkinan umat kristiani dan umat lainnya yang juga merayakan Imlek, semoga perayaan Cap Go Meh 2566 ini membawa kebahagiaan, kedamaian, pengharapan, dan kesejahteraan. perayaan ini, merupakan refleksi nilai-nilai keagamaan untuk membangun sikap dan perilaku sosial yang lebih baik. perayaan ini juga dapat memperkokoh persatuan dan kebersamaan untuk bersama-sama membangun karya bagi kemajuan bangsa dan negara yang sama-sama kita cintai, karena dalam membangun Kabupaten Karawang, tidak hanya tanggung jawab pemuka agama, tidak hanya Pemerintah, tidak hanya DPRD, atau masyarakat  maka dari itu  bila secara khusus saya ingin mengajak Hayu babarengan bangun Karawang” tegas Bupati. ( IKI )