Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat menghadiri Perayaan Paskah Tahun 2015 di Karawang

Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana mengemukakan bahwa kegiatan Paskah di Gereja-Gereja se Kabupaten Karawang, serta ada juga dari Bakorwil Jabar Wilayah II Purwakarta, Bekasi dan lainnya,  semua yang hadir disini sebagai bagian dari stakeholder untuk program pembangunan di Kabupaten Karawang, karena sangat relevan dengan salah satu misi pembangunan yang diusung oleh Kab. Karawang, yaitu Meningkatkan Kualitas Kehidupan Masyarakat yang Cerdas, Sehat, Berbudaya dan Religius yang Harmonis. Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Cellica Nurrachadiana usai mengikuti kegiatan Paskah di Gedung Serbaguna RM. Alam Sari Karawang Barat, Kamis (7/5).
Lebih lanjut dr. Cellica mengatakan, Misi Kab. Karawang tersebut menjadi kewajiban kita semua untuk bersama-sama mengimplementasikannya dalam realita hidup bermasyarakat sehari-hari. Karena sesungguhnya penempatan Misi tersebut sebagai prioritas pembangunan di Kabupaten Karawang, mengingat banyak fenomena yang terjadi di seputar kehidupan masyarakat dewasa ini yang makin memprihatinkan.
Plt Bupati melanjutkan, fenomena tersebut merupakan refleksi kekurang-mampuan masyarakat untuk mengimplementasikan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari. “Selain itu, bila ditelusuri secara mendalam dan mengakar, maka berbagai kendala serius yang dihadapi dalam rangkaian pembangunan di Kab. Karawang, salah satunya disebabkan oleh belum optimalnya sikap dan perilaku kesalehan sosial,” tuturnya.
Selanjutnya, upaya meningkatkan pengamalan ajaran dan nilai-nilai yang terkandung dalam agama, merupakan alternatif terbaik yang perlu dikedepankan dalam rangka memperbaiki moral masyarakat. “Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini saya menghimbau kepada hadirin yang hadir pada saat ini khususnya kepada para Pendeta sebagai Pemuka Agama bagi umat Nasrani untuk lebih meningkatkan peranannya dalam melaksanakan, menjabarkan dan mengamalkan ilmu-ilmunya,” pesannya.
Selain itu,lanjut Plt Bupati, Pemuka Agama Nasrani hendaknya terus memberikan petunjuk kepada sesama umat Nasrani ke jalan kebenaran dan memberikan pertolongan terhadap sesama dalam berbuat kebaikan serta mencintai mereka bagaikan mencintai terhadap dirinya sendiri. “Sehingga pada gilirannya nanti diharapkan akan terwujud suatu tatanan masyarakat Karawang dengan tingkat kesalehan sosial tinggi sebagai faktor dominan bagi kelancaran dan keberhasilan program pembangunan,” tambahnya
Beliau juga berharap agar kegiatan ini turut dijadikan momentum untuk mengevaluasi diri kita masing-masing, sudah sejauh manakah kita melaksanakan segala kewajiban kita sesuai dengan ajaran agama yang dianut. “Sehingga kita akan senantiasa berupaya untuk selalu berusaha memperbaiki berbagai kekurangan, serta terus meningkatkan segala bentuk kebaikan yang akan sangat bermanfaat bagi segenap umat yang ada di sekeliling kita,Pemkab akan terus mendukung segala bentuk kegiatan ibadah dari seluruh umat agama yang ada, terakhir saya ucapkan Selamat Paskah kepada para Umat Nasrani disini” ungkapnya. ( IKI )