Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat memberikan Sambutan pada Seminar Parenting Education yang digelar oleh STIKES Kharisma Karawang

Dalam rangka menambah wawasan tentang mengasuh anak, kaum perempuan di Kabupaten Karawang khususnya Mahasiswa Prodi Kebidanan diberi pemahaman ilmu tentang ilmu tersebut, acara ini di prakarsai oleh Stikes Karisma Karawang dengan menggelar Seminar Parenting Education. Seminar yang berlangsung di salah satu hotel di Interchange Karawang Barat  tersebut dibuka oleh Plt Bupati Karawang dr Cellica,Sabtu (17/1). Seminar Parenting Education dengan tema Kemana Ayah Bundaku tersebut menghadirkan dua orang nara sumber salah satunya dari kalangan celebritis yaitu Mona Ratuliu.
dr. Cellica dalam kesempatan tersebut mengatakan, pertama-tama saya apresiasi Stikes Karisma bisa gelar Seminar ini, kegiatan tersebut sangat positif dan ilmunya sangat bermanfaat kemudian saya menilai seminar ini merupakan salah satu tindak lanjut mengenai cara pola asuh anak dengan orang tua yang menentukan karateristik anaknya itu sendiri, usia 0-3 tahun tahun itu Golden Age harus ektra hati-hati, betul apa yang dikatakan nara sumber Ayah Irwan, orang tua saat ada di rumah jangan ada urusan lagi pekerjaan waktu harus untuk keluarga khususnya anak” ujarnya.
Oleh karena itu, lanjut dr. Cellica, menceritakan akan pengalaman hidupnya sejak kecil ”Hal inilah yang terkadang sering dilupakan orang tua saat sampai rumah masih terima telepon, anaknya ingin main di tolak, bilang sebentar ya nak, padahal resiko itu nantinya ada pada segi psikologis anak, saya dari kecil dekat dengan ayah. Ayah saya sangat luar biasa, saya juga ada pengalaman saat saya masih Wakil Bupati,pada waktu itu saya sedang memberikan sambutan di Dinas Tenaga Kerja kira-kira tiga bulan lalu, saya menerima telepon, tidak biasanya saya terima telepon saat sambutan, saya izin kepada audience setelah saya terima ternyata ada kabar ayah sayaterkena  stroke dan saya shock mendengarnya, mendengar berita tersebut saya langsung tinggalkan acara, itu artinya begitu sangat besarnya peran seorang ayah bagi saya, Biasanya kita sehari-sehari dekat dengan ibu namun dengan ayah itu jarang, tapi saya rasakan kualitas waktu dengan ayah, saya sebenarnya harapkan kaum laki-laki juga ada hadir di undang di seminar ini” imbuhnya.
Terakhir, Wakil Bupati juga menghimbau kepada para peserta seminar ini ikuti seminar ini dengan baik hingga akhir, dan nara sumber sendiri ialah celebritis Mona Ratuliu dan Ayah Irwan mereka sangat Expert, mereka miliki Yayasan untuk ilmu ini.
Ketua Panitia Seminar yang juga Ketua Yayasan Kharisma dr. Rokim mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh kaum perempuan dari perguruan tinggi yang ada Prodi Kebidanan di Karawang , serta sekolah tingkat SMA yang ada di kabupaten Karawang ”Diharapkan mereka yang hadir pada seminar ini dapat ikut mensosialisasikan pengetahuan yang didapat kepada keluarga serta tetangga  sehingga mereka kaum perempuan Kabupaten Karawang dapat semakin paham akan Pola Asuh Anak, kegiatan” Ungkapnya. ( By : Iki )