Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat memberikan Sambutan pada kegiatan Karawang Education Fair di SMAN 1 Karawang

Agenda yang dilakukan secara rutin oleh SMAN 1 Karawang yakni Karawang Education Fair, tahun ini merupakan gelaran tahun yang ketiga, pada Minggu (18/1) kegiatan ini digelar dari pagi hingga sore, secara resmi di tutup oleh dr. Cellica Nurrachadiana. Sebelumnya Plt. Bupati diagendakan untuk membuka namun dikarenakan berhalangan ada agenda menerima kunjungan kerja Menteri Pemuda dan Olahraga RI H. Imam Nahrowi di daerah Kecamatan Tirtamulya membuka Jalan Sehat dan Maulid Nabi.
Dalam Sambutannya dr. Cellica berpendapat " ini adalah kebanggaan dan kebahagiaan sendiri bagi saya sebagai Kepala Daerah, ketika kakak-kakak kelas alumni mengajak adik-adik kelas untuk bersama menggali ilmu pengetahuan dan pada akhirnya nanti bisa memberikan kontribusi kepada kemajuan Kabupaten Karawang, ketika Karawang kedepan maju ada wacana Pelabuhan serta Bandara, saya ingin hanya masyarakat Kabupaten Karawang yang menjadi perannya tidak menjadi penonton, apalagi tahun ini akan menyongsong Ekonomi Asean, dan saya yakin bila kita memiliki Pendidikan Tinggi kita bisa bersaing, kemudian balik lagi kepada tujuan acara ini, saya sangat apresiasi kepada panitia yang terus menerus gelar ini, karena bukan karena sedikitnya minat anak-anak lulusan SMA ingin kuliah, namun faktor minimnya informasi mengenai Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, maka dengan adanya ini kakak-kakak kelas alumni di masing masing Perguruan Tinggi datang untuk mengajak adik-adik agar bisa berminat kuliah. Jika ada informasi misalnya beasiswa dan lain sebagainya, banyak manfaat yang didapat bila kita sudah sekolah hingga tinggi nanti akan kemudian mudah untuk diterima kerja di Industri yang ada di Kab Karawang, saya akan terapkan perusahaan yang akan membangun di Karawang agar pada izinnya ada klausul menerima dan melatih anak-anak Penduduk asli Kab Karawang, seperti tercantum pada Perda Nomor 1 Tahun 2011. Tidak ada alasan apapun bagi para perusahaan untuk bisa merekrut penduduk Kab. Karawang, karena saya juga ingin di masa yang akan datang alumni anak-anak sekolah yang berasal dari Kabupaten Karawang, agar membangun Kabupaten Karawang tidak membangun daerah lain, hayu bareng-bareng membangun Kabupaten Karawang dengan Pemerintah Kabupaten Karawang"tegasnya. Plt Bupati hadir bersama dengan Asisten Bidang Pembangunan H.Ramon serta jajaran Humas Setda Kab Karawang.
Dalam laporannya Perwakilan dari Ikatan Alumni SMAN 1 Karawang berpendapat " tahun ini Edu Fair mengambil tema Pendidikan Tinggi untuk kemakmuran Karawang, ini diambil tidak serta merta tanpa pemikiran dari sensus dari 2.2 Juta penduduk Karawang hanya 8 % yang mengenyam pendidikan Sarjana Strata 1 dan 2 % untuk Strata 2. Maka atas dasar tersebut diambil tema ini untuk menggugah adik-adik yang masih bersekolah di SMAN 1 Karawang ini agar memiliki motivasi untuk ingin bisa melanjutkan sekolah pada Perguruan Tinggi Negeri ataupun Swasta guna kemakmuran Karawang, saya ucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati Karawang dr Cellica yang menyempatkan hadir di tengah kesibukan agenda Pemerintahannya"ujarnya ( IKI )