Asisten Administrasi Setda Kab. Karawang H. Ramon Wibawa Laksana, saat memberikan ucapan Selamat kepada Lima Peserta Peraih Inovasi Terbaik pada Diklatpim TIngkat IV Angkatan I Tahun 2016

Asisten Administrasi Setda Karawang H. Ramon Wibawa Laksana menghadiri kegiatan Penutupan kegiatan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan I di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Karawang tahun 2016 bertempat di Kampus Diklat Kabupaten Karawang pada Jumat (10/6). Diklat yang diselenggarakan dari tanggal 9 Pebruari sampai dengan 10 Juni 2016 diikuti peserta sebanyak 30 orang.
Pada kesempatan tersebut hadir Widyaiswara selaku ahli utama Badan Diklat Provinsi Jawa Barat. Ada yang berbeda dengan konsep yang dipakai karena diklat tersebut dilaksanakan dengan menggunakan pola baru sesuai dengan Peraturan kepala LAN RI Nomor 20 tahun 2015.
Peserta Diklat berasal dari Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Karawang yang seluruhnya sudah menduduki jabatan Struktural Eselon IV. Diklat dilaksanakan dalam lima tahap pembelajaran yaitu : 1) tahap diagnosa kebutuhan perubahan organisasi;2) membangun komitmen bersama;3) tahap merancang perubahan dan membangun tim; 4) tahap laboratorium kepemimpinan dan yang ke 5) tahap evaluasi.
Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan oleh H. Ramon Wibawa Laksana, menjelaskan bahwa dalam melaksanakan tugas hendaknya para peserta Diklat harus menerima saran dan kritik dari masyarakat agar kita dapat memenuhi apa yang diinginkan oleh masyarakat. “Kinerja aparatur akan di nilai berhasil apabila kepuasan masyarakat terhadap kinerja dan pelayanan aparatur  mengalami peningkatan serta keluhan masyarakat semakin berkurang. Jadilah aparatur pemerintah yang bersih dan sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan sekaligus panutan  bagi masyarakat.” Ujarnya.
“Saya mengharapkan kepada para peserta Diklatpim IV agar ilmu dan pengalaman yang telah saudara peroleh dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di instansi di mana saudara bekerja, saya mengucapkan “terima kasih”, atas terciptanya suasana pembelajaran yang kondusif, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas aparatur pemerintah yang handal, profesional dan mampu memberikan pelayanan dan pengabdian secara optimal.”Tambahnya.
Sebelumnya, Ketua Panitia Drs. Haryanto, MM. menjelaskan, bahwa para peserta akan diberikan STTPL dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai tanda tamat mengikuti diklat, yang selengkapnya akan disampaikan oleh Badan Diklat Provinsi Jawa Barat, dan menurut Ketua Panitia semua peserta diklat telah sungguh-sungguh melaksanakan kegiatan dengan baik.
“Selama pendidikan dan pelatihan berlangsung seluruh peserta dengan sungguh-sungguh mengikuti semua materi yang telah diajarkan, baik oleh penceramah maupun Widyaiswara dan hasilnya semoga dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari” ujar Drs. Haryanto.
Acara tersebut ditutup dengan pemberian piagam penghargaan kepada lima peraih inovasi terbaik dengan prestasi istimewa kepada para peserta diklat diantaranya ialah Wawan Kusdiawan, S.Kom, M.Kom., Agus Mustaqim, ST., Ujang Setiawan, SE,MM., Nanang Fakhrurazi, SE.MT., Purwadi, ST. (@maya)