img
  • Sukseskan Imunisasi Penyakit Campak dan Measless Rubella (MR) Bulan Agustus-September 2017
A K T U A L I T A

 

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadianna, saat foto bersama acara Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Pejuang Siliwangi Indonesia Masa Bhakti 2017 - 2022

Selasa (11/4) bertempat di Restoran Indo Alam Sari Teluk Jambe Timur Karawang, berlangsung Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Pejuang Siliwangi Indonesia Masa Bhakti 2017 - 2022. Para pengurus yang dilantik ini adalah hasil Musyawarah Cabang (Muscab) pada tanggal 25 Agustus 2016 di Karawang Jawa Barat, dan berdasarkan kepada Surat Keputusan 001/SK/DPD-PSI/PROV-JBR/IV/2017.
Tema yang diangkat adalah "Siliwangi Ngahiji Ngajadi Bukti," dengan motto " Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh, Silih Wangi".
Drs. H. Acep Jamhuri dipercaya untuk mengemban masa bakti 2017-2022 sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Kabupaten Karawang, dirinya dikukuhkan dan dilantik bersama para pengurus lainnya.
Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadianna, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Propinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Nasep Rahmat, MM., MSi, Guru Besar Pejuang Siliwangi Edeh Sarah Puradireja dan Edeh Laswarawati Puradireja beserta para pengurus dan seluruh keluarga besar PSI Kabupaten Karawang.
Selain itu juga tampak hadir dalam barisan tamu undangan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Okih Hermawan, Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karda Wiranata, Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang Oma Miharja, Ketua LSM dan Ormas, tokoh Pemuda dan tokoh mayarakat.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Jawa Barat Nasep Rahmat, dalam sambutannya menyampaikan bahwa seorang pejuang siliwangi sejati harus memilliki strategi kepemimpinan yang berbeda dengan organisasi yang lain, PSI harus mampu memberikan contoh yang terbaik, mampu berbuat sesuatu dan menciptakan sesuatu yang  bermanfaat bagi masyarakat.
"Kita harus mampu memberi dorongan kepada siapa pun, dengan tetap meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menghadapi segala sesuatu pekerjaan  entah kedinasaan ataupun kemasyarakatan,"ujarnya.
Ia juga meminta kepada para pengurus dan anggota PSI untuk tetap sederhana dan setia, serta bisa mengabdikan tugas dan tanggung jawab kepada pimpinannya dan masyarakat.
Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC PSI Kabupaten Karawang Drs. H. Acep Jamhuri membacakan sumpah kesetiaan. Pembacaan Wangsit Siliwangi berisi keluhuran yang menghormati orang tua dan pesan-pesan moral ajaran luhur para orang tua.
Menurut Acep, Sejak tahun1922 PSI sudah hadir atau sebelum Republik ini lahir. PSI lahir dari sebuah perjuangan yang panjang dan sebagai salah satu Organisasi Kemasyarakatn tertua yang ada di Republik Indonesia. Dimana PSI berbaur juga dengan kalangan tokoh-tokoh pergerakan politik, dengan tujuan dan mempunyai cita-cita (ideologi) menuju Indonesia Merdeka.
Oleh karenanya, Para pengurus dan keluarga besar PSI harus dapat lebih mengedepankan khidmad kepada organisasi yang berbasis kultural dan saling bersilaturahmi dan berbagi, baik dengan sesama keluarga besar PSI ataupun masyarakat tanpa ada perbedaan.
Selain itu menurutnya, Tugas PSI setelah dilantik ini adalah bekerja dengan proporsional, sesuai dengan posisi dan kewenangannya masing - masing.
"Mari kita tingkatkan lagi tali silaturahmi kita dengan saling silih asah, silih asih, silih asuh dan silih wangi, dan mari kita sama-sama dari mulai tingkat bawah sampai tingkat pusat menjalankan amanah pendiri kita,"ajaknya.
Kemudian Acep menambahkan, dengan hati dan keyakinan yang kokoh, PSI akan semakin maju, bersatu dan terbukti. Dan PSI ini memiliki  karakter yang berbeda dengan organisasi yang lain, dan ini harus mampu dibuktikan bahwa PSI memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dan terutama harus tetap mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang.
Ditempat yang sama Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadianna menyatakan harapannya semoga ketua yang baru ini akan dapat membawa semangat baru dan perubahan.
"Saya ucapkan terima kasih karena bisa bersilaturahmi dan meneruskan arti Siliwangi itu sendiri di Kabupaten Karawang,"ucapnya.
Dirinya juga sangat berterima kasih kepada para Pejuang Siliwangi yang mampu memaknakan makna hati dan rasa, Karena Siliwangi sendiri memiliki arti yang sangat luar biasa sehingga di yakini dapat mampu terus bangkit dan maju, bersinergi, bersama-sama mengawal pembangunan yang ada di Kabupaten Karawang.
Beliau menegaskan, PSI wajib menjaga terus tali silaturahmi antar sesama dan tidak perlu lagi ada hal-hal yang yang tidak baik.Tunjukanlah jika PSI ini berbeda dengan yang lain dan buatlah PSI ini menjadi terus yang terbaik.
"Dengan itu kita harus terus berjuang agar Kabupaten Karawang dan Provinsi Jawa Barat tetap aman, kita  harus sama-sama berjuang, dengan saling mengingatkan dalam pembangunan dan menjadi tauladan dan contoh yang baik bagi organisasi yang lain,"ungkapnya.
Menurut Bupati Karawang, PSI dan Pemerintah Daerah adalah bagian dari keluarga, oleh karenanya harus saling mengasihi dan menyayangi, menebarkan kebaikan , dan tidak boleh berburuk sangka dan terus mengisi kehidupan serta memaknainya dengan kebaikan.
"Mari kita menjunjung tinggi nilai-nilai siliwangi, saling silih asah, silih asih, silih asuh, dan Saya yakin PSI di bawah kepemimpinan Pak Acep Jamhuri dapat semakin maju dan mampu menjalankan amanah apa yang menjadi kepentingan dari masyarakat Kabupaten Karawang,"pungkasnya.
Adapun Struktur Personalia DPC PSI Kabupaten Karawang Masa Bakti 2017- 2022 adalah:
Dewan Penasehat :
1. Bupati Karawang;
2. Wakil Bupati Karawang;
3. Kapolres Karawang;
4. Dandim 0604/ Karawang;
5. Kajari Karawang;
6. Ketua Pengadilan Negeri Karawang;
7. Dan Sub Denpom Karawang;
8. Kepala Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Karawang;

Dewan Pengurus Harian :
1. Ketua : Acep Jamhuri
2. Sekretaris : Abdurrohim
3. Bendahara : Acep Ruhyana
4. Wakil Bendahara : Muhammad Sayegi
5. Wakil Ketua I :  Suherman
    (Bidang organisasi, kaderisasi dan wibera)
6. Wakil Ketua II : Iwan SH, MH
    (Bidang hukum, ekonomi dan kesejahteraan sosial)
7. Wakil Ketua III : Sodikin Suganda
    (Bidang Kesehatan, Pertanian, dan Lingkungan Hidup)
8. Wakil Ketua IV : Oma Miharja
    (Bidang Pemuda dan Olahraga). (nna)

Sampaikan Informasi anda melalui SMS Gateway +62 858 9062 4444