Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, saat memberikan Santuan Anak Yatim pada kegiatan Karawang Mengaji bertempat di Mesjid Al Falah Kecamatan Batujaya

Pemerintah Kabupaten Karawang mengelar kegiatan "Karawang Mengaji" bertempat di Mesjid Al Falah Kecamatan Batujaya pada Kamis (11/8), pengajian rutin tersebut di gelar di titik kelima, yang sebelumnya dilakukan juga di Kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Karawang. "Rencananya Pemerintah Kabupaten Karawang akan mengaji rutin keliling dengan agenda yang telah di susun dan direncanakan sekitar 5 titik lagi serta akan selesai pada akhir tahun ini di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karawang, apa yang dilakukan Pemkab Karawang tersebut yaitu menyemarakan Ngaji Berjamaah yaitu meneruskan apa yang dilakukan Syekh Mursyahadatillah atau Syekh Hasanuddin, atau lebih dikenal Syekh Quro, beliau  sekitar XV M,  melakukan Peyebaran Agama Islam ke Daerah Karawang dan sekitarnya kemudian setelah wafat perjuangannya dilanjutkan oleh Wali Songo, makamnya sendiri  berada di Desa Pulo Kalapa Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang  di mana tempat Syeh Quro pernah tinggal, langkah Pemkab Karawang dalam upaya berdo'a bersama, agar Karawang dijauhkan dari segala hal yang tidak diinginkan dan berdoa mewujudkan Karawang menjadi daerah yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur"ucap Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy).
Lebih lanjut Beliau menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan Program Teh Celli-Kang Jimmy dalam upaya untuk mendekatkan pemimpin dengan masyarakatnya. Selain itu juga untuk mempererat silahturahmi dengan masyarakat Karawang. Selain pengajian, dalam acara itu juga digelar santunan kepada anak yatim piatu. Secara simbolis dilakukan Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) bersama Sekda Kabupaten Karawang dan Kadinsos Kab. Karawang. Acara pengajian diawali dengan membacakan Surah Yasin, Waqiah, dan Al Mulk dipimpin oleh para Ulama dan diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir.
Bagian Kesra Setda Karawang yang menjadi leading sector Karawang mengaji,  mengusung tema menuju Karawang yang mandiri, maju, adil, makmur, dan sejahtera. Setiap pelaksanaan Karawang Mengaji, tidak hanya Bupati dan Wakil Bupati namun seluruh Pejabat, baik  para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat se Kab Karawang turut hadir yang dikomandoi oleh Sekda Kabupaten Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna. "Ini untuk mempererat silahturahmi dan wajib hadir. Kecuali memang ada tugas negara, baru boleh tidak hadir,"ujar Sekda Kabupaten Karawang H. Teddy.
Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Falah Batujaya, mengucapkan terima kasih, karena Masjid Al Falah terpilih sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan kegiatan Karawang Mengaji, kegiatan tersebut meliputi daerah Kecamatan Batujaya, Pakis Jaya dan Tirtajaya. "Ini bagian dari sejarah Karawang antara ulama umaro dan masyarakat berkumpul melaksanakan membacakan surat Yasin, biasanya kami hanya puluhan orang namun saat ini ratusan orang, rempeg hadir sampai masyarakat tetangga Kecamatan Pakis Jaya dan Kecamatan Tirtajaya juga hadir memenuhi Masjid.. Kami sangat berharap, bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun oleh Pemkab Karawang dibeberapa titik. Perhatian Pemkab untuk adakan kegiatan religi ini semoga membawa keberkahan bagi Pemimpin Pemerintah Kabupaten Karawang yang dipimpin Teh Celli dan Kang Jimmy, yang merupakan pimpinan terpilih masyarakat pada Pilkada lalu. (Iki)