Sekda Kab. Karawang bersama dengan Sekda Kab. Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, saat menandatangani MoU Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat. 

 

Guna menyamakan presepsi untuk menciptakan sinergi SDM Daerah dan juga untuk meningkatkan tingkat kelayakan hidup yang ideal Aparatur Sipil Negara dan Masyarakat, maka antara Pemkab Karawang dan Pemkab Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan telah membuat Nota Kesepahaman (MoU) mengenai Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat. Mou ditandatangani oleh Sekda Kabupaten Karawang dengan Sekda Kabupaten Kotabaru.

Sekda Kotabaru datang bersama jajaran Pemerintahan Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, diantaranya Kabag Organisasi, Kabag Tata Pemerintahan dan sebagainya, pada kunker ke Kabupaten Karawang ini juga diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna di ruang rapat Sekda Gedung Singaperbangsa Karawang.

Sekda Kabupaten Karawang dalam kesempatan tersebut menyampaikan, “Karawang akan menjadi Siteplan Perekonomian Pusat seperti Pelabuhan itu semua apa yang dikatakan Wapres saat meninjau keputusannya belum final, masih ada kemungkinan Pelabuhan letaknya di Kabupaten Karawang kemudian mengenai Sejarah Kabupaten Karawang saya persilahkan melihat gambaran umum yang ditampikan pada proyektor kemudian mengenai keorganisasian, di kami pada prinsipnya SOTK yang ada hampir menyerupai daerah lain di Provinsi Jawa Barat, kami baru saja terbentuk Badan Penanggulangan Bencana, Badan Ketahanan Pangan, Bagian yang ada di Setda terdapat 10 bagian di bawah tiga Asisten Daerah, untuk Dinas dan Badan juga banyak terdapat rencana kedepan akan lakukan perampingkan karena kami juga akan khusus menambah tenaga fungsional khusus” ujarnya.

Selain itu, menurut Sekda Karawang “ dalam hal pertanian di Karawang ialah icon juga dan diandalkan di Tingkat Nasional. Ketersediaan lahan produktif di Kabupaten Karawang perlu dipertahankan dan dilindungi untuk menopang suplai kebutuhan pangan, baik secara regional dan nasional”, imbuhnya.

Sekda Kab. Kotabaru Kalimantan Selatan mengatakan, Objek peneliti kami lakukan kunker adalah Optimalisasi Pembangunan Berkelanjutan Kabupaten Kotabaru dan juga pemberdayaan masyarakat guna untuk meningkatkan SDM yang ada pada daerah kami, dan kami juga miliki tujuan untuk meningkatkan profesionalitas aparatur dan kesejahteraan masyarakat, Mengapa Karawang kami kunjungi karena menurut kami Karawang termasuk daerah penyangga ibu Kota Negara Indonesia, miliki banyak potensi di sini, maka dengan kedatangan kami ini sebagai bahan untuk bisa memajukan Kabupaten Kotabaru, dan sambil berharap kedepan jajarn Pemkab Karawang juga bisa balik kunjungan kepada kami"ujarnya ( IKI )