Anak-anak PAUD, saat sedang melaksanakan  Latihan Manasik Haji bertempat Lapangan Kantor Kecamatan Telagasari Karawang, yang diselenggarakan oleh Disdikporan Kab. Karawang

Usia Dini merupakan periode emas (golden age) dalam pertumbuhan otak anak, oleh karena itu diperlukan upaya-upaya yang optimal dalam menanamkan moralitas anak, agar setelah dewasa nanti memiliki kepribadian yang baik, berakhlakul karimah dan mampu mengembangkan potensi diri secara positif, berkarakter dan memberi kontribusi dalam pembangunan bangsa ke depan. Demikian antara lain disampaikan Bupati Karawang saat membuka pelaksanaan latihan manasik haji bagi anak-anak PAUD yang dilaksanakan Disdikpora Kabupaten Karawang pada  Selasa (20/90) bertempat di lapangan Kantor Kecamatan Telagasari.
Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya menyampakan, bahwa kegiatan ini diharapkan akan dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam rangka menyiapkan generasi penerus yang cerdas, terampil, ceria, kreatif dan istiqomah dalam menjalankan ajaran agama dengan benar, penuh keyakinan dan memberi dampak positif dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang religius.
Secara umum menurut Bupati, kegiatan latihan manasik haji ini memiliki beberapa target point diantaranya : untuk menanamkan keimanan yang kuat kepada anak-anak sepanjang hayat, untuk mengumandangkan syiar Islam, untuk mengembangkan kecerdasan emosional dan spiritual anak, untuk menjalin tali silaturahmi serta merekatkan ukhuwah diantara para pengelola dan pengasuh dengan anak didiknya
Untuk itu, Bupati  sangat mendukung kegiatan pembelajaran manasik haji ini, karena sangat relevan dengan keinginan Pemerintah Daerah dalam upaya menyiapkan generasi penerus yang memiliki akhlakqul karimah,  terampil dan memiliki kemauan untuk mengaktualisasikan spirit ajaran yang terkandung didalam ritual ibadah haji ketika anak-anak itu dewasa.
Sebelumnya, Kepala Disdikpora Kabupaten Karawang Drs. Dadan Sugardan menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan pembelajaran manasik haji bagi anak-anak PAUD di lingkungan Disdikpora merupakan yang pertama untuk di Kabupaten Karawang dan akan terus dilaksanaan setiap tahun dan menjadi bagian dari kalender kegiatan pada Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga.