img
  • Musim Hujan Telah Tiba Waspada Nyamuk Aedes Aegypti Penyebab Penyakit Demam Berdarah, Lakukan 3M Plus : 1. Menguras 2. Menutup dan 3. Memanfaatkan Kembali
A K T U A L I T A

 

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadianna, saat foto bersama dalam acara memperingati Hari Diabetes Nasional Tahun 2017 dan menyambut Hari Ulang Tahun Perwosi ke - 50, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi)

Dalam rangka memperingati Hari Diabetes Nasional yang jatuh setiap tanggal 18 April sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun Perwosi ke - 50, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui kegiatan Gebyar Senam Sehat Perwosi dengan menggandeng Tropicana Slim sebagai sponsor, bertempat di Halaman Parkir Techno Mart  Galuh Mas Karawang, pada Sabtu (8/4), dengan peserta kurang lebih 2000 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Perwosi dr. Cellica Nurrachadianna, Ketua Koni Kabupaten Karawang Sayuti Haris, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita, Ketua penggerak PKK, Kabid PNFI Disdikpora, beserta seluruh jajaran pengurus Perwosi.

Bupati Karawang yang juga Ketua Perwosi Kabupaten Karawang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa menjaga kesehatan itu sangat penting, sehingga dapat mewujudkan wanita - wanita Kabupaten Karawang yang tangguh.

Bupati Karawang mengatakan, bahwa diabetes atau kencing manis adalah penyakit bawaan atau keturunan, penderita diabetes memiliki resiko hingga dua kali lipat terserang penyakit jantung. Diabetes juga penyebab utama kebutaan, gagal ginjal hingga amputasi.

Selanjutnya Beliau  menjelaskan, mengenai ciri-ciri penderita Diabetes adalah perubahan berat badannya yang tiba-tiba menurun drastis, sering merasa haus dan sering terbangun ditengah malam hanya untuk buang air kecil.

"Oleh karenanya kita harus terus waspada untuk tidak banyak mengkonsumsi makanan yang manis -manis, garam atau lemak, karena sehat itu mahal , sehat itu penting,"ujarnya.

Kemudian dr. Cellica menambahkan, Kegiatan Senam Sehat Perwosi ini diharapkan dapat menginspirasi para peserta yang hadir untuk bisa secara rutin berolahraga sebagai salah satu langkah preventif terhadap penyakit Diabetes.

Bupati juga menganjurkan kepada para Ibu-ibu Perwosi yang hadir, untuk dapat menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari - hari. Menurutnya ini adalah cara yang tepat agar terhindar dari berbagai macam penyakit kronis diantaranya Diabetes.

Kegiatan diakhiri dengan pemukulan Tulisan Diabetes oleh Ketua Perwosi dengan didampingi Kabid PNFI Disdikpora dan Ketua Koni Kabupaten Karawang. Pemukulan Tulisan Diabetes ini secara simbolik menyatakan komitmen Perwosi untuk memerangi penyakit Diabetes. (Nna)

 

3 Tahun Kerja bersama

Sampaikan Informasi anda melalui SMS Gateway +62 858 9062 4444