Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana Membuka Kegiatan Pembekalan pada calon Kepala Sekola Dasar dan Kepala Sekolah Menengah Pertama serta calon Penilik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia Kabupaten Karawang gelar Pembekalan pada calon Kepala Sekola Dasar dan Kepala Sekolah Menengah Pertama serta calon Penilik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, pada Selasa (18/07) bertempat di  Aula SMK Texmaco Karawang dan di buka secara langsung oleh Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana. 

Peserta pembekalan tersebut berjumlah  95 orang terdiri dari ; Calon Kepala Sekolah Dasar sebanyak 27 orang, Calon Kepala Sekolah Menegah Pertama sebanyak 8 orang, serta Calon Penilik sebanyak 60 orang.

Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan, “Hal ini digelar bertujuan untuk mengisi kebutuhan formasi Kepala Sekolah SD-SMP Negeri di Kabupaten Karawang, dalam memperoleh calon Kepala Sekolah yang berkualitas dan profesional yang memiliki kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi dan sosial yang baik, dimana mampu mengelola dan mengembangkan sekolah secara optimal yang dipimpinnya”, ujarnya.

Terkait penempatan unit kerja, Beliau berharap agar para Calon Kepala Sekolah Dasar, Kepala Sekolah Menengah Pertama serta Penilik nantinya agar ditempatkan dekat dengan domisili tempat tinggal masing–masing, minimal di Kecamatan tetangga di mana mereka berdomisili. Menurut Beliau hal ini bertujuan agar lebih optimal dalam bekerja serta lebih mengenal karakteristik lingkungan unit kerja sekitar demi tercapainya pengembangan Sekolah yang lebih maju.(@opa)