Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, saat memberikan sambutan Kegiatan Monitoring Evaluasi 10 Program Pokok PKK dan Penilaian 5 Lomba Dalam Rangka HKGPKK - BBGRM Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017

Kegiatan Monitoring Evaluasi 10 Program Pokok PKK dan Penilaian 5 Lomba Dalam Rangka HKGPKK - BBGRM Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 dilaksanakan Senin, (25/9) bertempat di Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Karawang. Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, Ketua Tim Harian Penggerak PKK Hj. Ida Zamakhsyari, para Tim Monitoring Evaluasi Tingkat Provinsi Jawa Barat, unsur Muspika Kecamatan Cikampek, Kades Dawuan Tengah, serta para tamu undangan.

Dalam mengawali sambutannya Wakil Bupati Karawang memperkenalkan profil Desa Dawuan Tengah sebagai Desa yang bersih dan potensial yang sudah menjalankan 10 Program Pokok PKK serta menjelaskan bahwa desa Dawuan Tengah ini adalah Desa Terbaik Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2017. Beliau juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Desa Dawuan Tengah, sehingga menjadi perwakilan Kabupaten Karawang untuk diikutsertakan ke Tingkat Provinsi Jawa Barat dengan harapan Desa Dawuan Tengah ini menjadi yang terbaik.

Selain itu, Wakil Bupati Karawang juga memerintahkan kepada Kepala Desa setempat agar kegiatan 10 program PKK ini tidak hanya dilaksanakan saat akan ada penilaian saja, melainkan diterapkan setiap saat dan setiap waktu agar generasi penerus bisa merasakan manfaat dari program tersebut.

Disisi lain, Beliau juga memberikan beberapa amanah kepada Camat Cikampek Sueb Sulaeman serta jajaran Kesehatan Kecamatan agar dapat mensosialisasikan manfaat penggunaan kartu BPJS kepada masyarakat khususnya ibu - ibu hamil agar dapat mendaftarkan diri ke BPJS agar ketika saatnya melahirkan, biaya melahirkan dan anak yang dilahirkan sudah tercover oleh BPJS. (Dien)