Ka. Kwarcab Kabupaten Karawang Hj. Nurlatifah, saat menghadiri Kegiatan Orientasi Majlis Pembimbing Pramuka

Untuk memberikan suatu pedoman kepada Gudep, tentang hal–hal yang berkaitan dengan Majlis Pembimbing, serta agar semua Majlis Pembimbing dapat memahami tugas dan fungsinya sehingga mampu berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada Gudep, satuan dan Kwartirnya, Gerakan Pramuka Kabupaten Karawang gelar Orientasi Majlis Pembimbing Pramuka forum UPTD dan SD Korwil 1 Karawang yang dilaksanakan di Gedung KNPI Karawang dan dibuka langsung oleh Ka.Kwarcab Hj.Nurlatifah Swara, Rabu (26/3).
Mengawali sambutannya Hj.Nurlatifah menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk menambah ilmu dan pengetahuan kepramukaan bagi para peserta sekaligus sebagai sarana kreatifitas yang bersifat edukatif dan silaturahmi sesama peserta, dengan demikian diharapkan dapat membina dan mengembangkan kepribadian kepramukaan dalam mengisi pembangunan di masa dating” ungkapnya.
Lebih lanjut Hj.Nurlatifah menambahkan, selain itu kegiatan yang positif ini, sangat bermanfaat, karena gerakan pramuka merupakan organisasi kepanduan, sekaligus untuk mendidik dan membina sehingga kelak diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas anggota dewasa kepramukaan yaitu para Ketua Mabigus dan Mabiran se Kabupaten Karawang, yang pada akhirnya mampu berperan dalam dinamika kehidupan global yang sangat kompetitif” ucapnya.
Namun demikian menurut Hj.Nurlatifah,  bahwa  salah satu tugas gerakan pramuka adalah menyiapkan kader-kader yang memiliki wawasan kebangsaan yang luas, memiliki semangat dan jiwa bela negara serta tanggap terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara kita. Untuk itu kegiatan ini, agar dijadikan sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat kebangsaan untuk mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan di segala bidang” imbuhnya.
Terakhir beliau berpesan, “ Kakak selaku Ka.Kwarcab Gerakan Pramuka, mengajak kepada para peserta orientasi agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dalam upaya memajukan dan mengembangkan gerakan pramuka di Kabupaten Karawang” ucapnya. (@opa)