Bupati Karawang, dr. Hj.  Cellica Nurrachadiana Sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Karawang kembali menyelenggarakan kegiatan optimalisasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kabupaten Keliling (PATEN) di tiap-tiap Kecamatan se-Kabupaten Karawang

Karawang,- Sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Karawang kembali menyelenggarakan kegiatan optimalisasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kabupaten Keliling (PATEN) di tiap-tiap Kecamatan se-Kabupaten Karawang, yang dilaksanakan pada Jumat, (20/7) bertempat di Kampung KB Desa Cintawargi Kecamatan Tegalwaru.
Kegiatan PATEN sendiri merupakan implementasi dari Surat Mendagri Nomor 503/506/SJ, tanggal 28 Januari 2015 perihal Optimalisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Daerah, yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan publik yang mudah bagi masyarakat hingga ke tingkat Kecamatan. 
Bupati Karawang, dr. Hj.  Cellica Nurrachadiana dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebuah upaya Pemerintah Kabupaten Karawang dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik sekaligus mendekatkan berbagai layanan publik kepada masyarakat di tingkat Kecamatan. 
“Mudah mudahan hal ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelasnya.
Bupati Karawang juga meminta kepada para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Tegalwaru untuk terus memonitor seluruh warga desanya yang belum memiliki surat berupa buku nikah dan juga kepada warga masyarakat desa yang belum memiliki KTP dan Akta Kelahiran.
Disampaikannya, dengan adanya kegiatan PATEN ini masyarakat dapat membuat dan memperpanjang berbagai administrasi kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran hanya di Kecamatan tanpa harus jauh ke Kabupaten.
Disisi lain juga Bupati menambahkan, bahwa pemerintah akan melakukan beberapa kajian terkait pembuatan waduk di wilayah Karawang selatan, pembuatan waduk ini nantinya untuk penampungan air dan untuk mengatur ketersediaan air pada musim kemarau panjang, serta untuk mengantisipasi terjadinya longsor pada saat musim hujan”, ungkapnya.
Terakhir Beliau menyampaikan, "Saya ucapkan banyak terima kasih atas silaturahmi dan kebersamaannya serta untuk turut ikut menyukseskan kegiatan PATEN ini, karena pertisipasi aktif dari masyarakat Kecamatan Tegalwaru sangat kami butuhkan demi kesuksesan acara ini,"ujarnya.(diskominfo)