Nelayan Karawang Dihimbau Intens Laporkan Ilegal Fishing 

Karawang – Menangkap ikan dengan cara illegal  (Ilegal Fishing), Dinas Perikanan Kabupaten Karawang,  Jawa Barat menghimbau kepada nelayan untuk berkoordinasi secara intens dengan polisi khusus (posus) Dinas Perikanan dan kelompok masyarakat pengawas (pokmaswas).
Sekretaris Dinas Perikanan Sari Nurmiasih mengakui jika petugas kesulitan melacak keberadaan para nelayan dengan perahu alat tangkap ilegal. "Harus ada koordinasi dengan nelayan secara intens,  nelayan jangan sungkan untuk melaporkan, " kata Sari,  Selasa (15/5).
Langkah koordinasi yang cepat dari nelayan kepada petugas akan sangat membantu untuk melacak dan menindak para pelaku ilegal fishing. 
"Saya saran untuk cepat koordinasi, dengan pokmaswas atau posus. Jadi biar langsung dicari dan ditindak. Jadi nggak perlu nunggu,  perairan kita ini luas.  TPI juga yang harus berperan melaporkan, "  katanya. 
Sebelumnya para nelayan di Desa Tambaksari, mengeluhkan beroperasinya puluhan perahu nelayan dengan alat tangkap pukat harimau di wilayahnya.
" Info ini akan langsung saya tindak, nanti saya laporkan ke Bidang Perikanan Tangkap, " katanya. (diskominfo)