Salah Satu Kegiatan Invitasi Olahraga Tradisional dalam rangka HUT Karawang ke 381

Salah satu rangkaian kegiatan yang digelar dalam HUT Kabupaten Karawang yaitu dengan diselenggarakannya Invitasi Olahraga Tradisional yang kian hari mulai tergeser keberadaannya dengan permainan modern, selain sebagai ajang hiburan kegiatan ini merupakan kegiatan untukt melestarikan budaya sunda

Kegiatan tersebut digelar di Stadion Singaperbangsa Karawang,serta dibuka langsung dengan Ceremony pemukulan Gong oleh Wakil Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana didampingi Ketua DPRD Karawang, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, Sabtu (13/9)

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan, “Sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan ini memiliki maksud dan tujuan yang sangat luhur, tidak hanya dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat saja, melainkan turut ditujukan untuk memelihara dan mewariskan permainan olahraga tradisional sebagai bagian dari budaya bangsa yang kita cintai di Jawa Barat khususnya, di Kabupaten Karawang terdapat banyak sekali warisan budaya berupa permainan olahraga tradisional yang sangat beragam. Permainan tersebut sarat dengan ajaran-ajaran luhur seperti menempa kesabaran dan keterampilan serta mengajarkan kita akan pentingnya kerjasama untuk meraih dan mewujudkan sesuatu” tandasnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati menyampaikan, “Perlu saya Informasikan melalui penyelenggaraan kegiatan ini, Kabupaten Karawang pernah meraih prestasi yang sangat harum dalam penyelenggaraan Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2012. Pada saat itu Kontingen Kabupaten Karawang berhasil meraih prestasi sebagai juara umum” imbuhnya.

Namun demikian Wakil Bupati menambahkan, Prestasi yang sangat membanggakan tersebut tentunya harus kita pertahankan, dan perlu ditingkatkan hingga ditingkat Nasional. Oleh karna itu dalam kesempatan ini Saya berharap kepada anak-anakku sekalian yang akan bertanding, untuk dapat menunjukan kemampuan yang terbaik dan berprestasi maksimal dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas dan semangat persaudaraan” tegasnya. (@opa)