Bunda PAUD Kabupaten Karawang Hj. Nurlatifah, saat memberikan Sambutan pada Kegiatan Gebyar Paud se Kecamatan Rawamerta

Salah satu upaya untuk mendukung Kreativitas dan Bakat Seni anak Usia Dini dan dunia Pendidikan HIMPAUDI Kecamatan Rawamerta menggelar Gebyar PAUD, yang diikuti oleh beberapa PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) se Kecamatan Rawamerta.  Acara tersebut  dihadiri sekaligus di buka oleh bunda PAUD Karawang  Hj.Nurlatifah yang berlokasi di Karawang Central Plasa Galuh Mas Selasa (29/4).

Menurut Hj.Nurlatifah, Anak adalah amanah dari Allah SWT. sehingga sebagai orang tua wajib hukumnya untuk merawat, mengayomi dan melindungi anak-anak. Memasukan anak ke jenjang PAUD menurut nya sesuai dengan  ketentuan. Memori anak-anak terbilang sangat tajam. atas kondisi demikian bunda Nurlatifa berharap agar anak-anak PAUD di ajak-ajak bermain dengan sistem yang terarah.’’jangan di berikan contoh yang tidak baik , karena akan mereka ikuti contohnya,’’ ujar bunda.

Gebyar PAUD  itu juga di isi dengan berbagai lomba. Lomba untuk anak usia PAUD antara lain: menari,mewarnai,senam,baca do’a pendek. 

Terakhir Hj.Nurlatifah menambahkan, PAUD perlu dilaksanakan kalangan anak-anak usia PAUD di Karawang ‘’ PAUD  merupakan tempat bermain dan juga belajat membentuk karakter. Karena itu kita harus mengarahkan anak-anak usia PAUD ke hal-hal yang baik’’, ungkapnya.

Sementara itu menurut laporan Hj.Popon selaku Ketua HIMPAUDI Kecamatan Rawamerta, Gebyar PAUD ini diikuti oleh 341 peserta dari 18 Lembaga PAUD yang berasal dari 11 Desa. (@opa)