Bunda PAUD Kabupaten Karawang Hj. Nurlatifah, saat memberikan Sambutan pada kegiatan Gebyar PAUD di Kecamatan Batujaya

Lembaga PAUD di Kabupaten Karawang sudah melebihi ekspetasi seperti yang diharapkan oleh Ibu Negara, dalam himbauannya agar jumlah PAUD harus sesuai dengan jumlah Desa/Kelurahan. Secara kuantitas, Kabupaten Karawang sudah memiliki semua itu bahkan lebih, di Kabupaten Karawang terdapat 297 Desa, 12 Kelurahan, secara keseluruhan 309 Desa/Kelurahan namun jumlah PAUD yang sudah terdaftar sekitar 857 PAUD, namun keberadaannya belum merata, di daerah kota saja memiliki lebih dari 10 PAUD tiap kelurahan, seiring waktu berjalan nanti di tiap desa akan memiliki 1 PAUD tersebar diseluruh pelosok” tutur Bunda PAUD Kab Karawang

Lebih lanjut Bunda berkata” Pendidikan harus estafet sejak dini, dihimbau anak-anak masuk PAUD ini menjadi bekal ilmu untuk masuk Sekolah Dasar, dan di PAUD juga diharapkan menjadi khasanah untuk membentuk karakter yang baik dan akhlak yang mulia dengan cara di tanam sejak usia dini, minat anak-anak di Kabupaten Karawang saat ini sekitar 63%, dan ditargetkan harus mencapai sekitar 75% pada tahun 2015, seperti yang diharapkan pula oleh Unesco. Kepada Guru-guru PAUD yang hadir di sini, Bunda juga ucapkan banyak terima kasih, semua harus tetap semangat untuk mendidik anak-anak PAUD, karena anak didik ini cikal bakal generasi masa depan yang akan memajukan Kab. Karawang, perhatian serta kadeudeuh dari Pemda pun sudah dimulai sejak tahun kemarin, bentuk perhatian  tersebut yaitu adanya anggaran yang dialokasikan untuk PAUD sekitar Rp. 5 Milyar setahun” Imbuh Bunda PAUD Karawang Hj. Nurlatifah, saat memberikan sambutan pada kegiatan Gebyar PAUD di Kecamatan Batujaya, Kamis (17/4). Kegiatan Gebyar PAUD bertempat di Kantor Kecamatan Batujaya, hadir dalam kesempatan tersebut Kabid PNFI Disdikpora Amid Mulyana, Camat Batujaya H. Rohmana, dan Kapala UPTD PAUD SD Kec Batujaya Sahdi.

Gebyar PAUD se Kecamatan Batujaya diikuti 760 orang anak dari 27 Lembaga PAUD yang ada di Kec Batujaya, terdapat lomba-lomba untuk meningkatkan kecerdasan dan keberanian anak-anak, yang unik pada kegiatan ini yaitu ada Fashion Show Kartini Cilik untuk menyambut Hari Kartini.  (-IKI-)