Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat memberikan Sertifikat Halal dalam kegiatan Gebyar KUMKM Tahun 2014

Gebyar KUMKM adalah salah satu even Promosi Produk Unggulan Kabupaten Karawang, disamping dalam upaya memperkenalkan hasil karya Kreasi Produk Daerah, juga dalam rangka menyamput Hari Jadi Karawang ke 381 dan hari Jadi Koperasi ke 67.

Serta dalam rangka mempromosikan dan mendekatkan pelaku usaha dengan masyarakat, agar kelak Produknya dapat dikenal dan dicintai masyarakat luas ,serta dalam upaya meningkatkan jejaring usaha antar pelaku usaha dengan pelaku usaha, dan pelaku usaha dengan stake holder lainya.

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah selenggarakan Gebyar KUMKM Tahun 2014 yang dibuka oleh Wakil Bupati Karawang dr.Cellica Nurachdiana dengan Ceremony Pemberian Sertifikat Halal, Izin Kesehatan PIRT dan Bantuan Kemasan masing masing secara simbolis kepada tiga orang pelaku UMKM, sekaligus melepas Gerak Jalan Santai yang diselenggarakan oleh DEKOPINDA Kabupaten Karawang pada Sabtu (20/9) di Lapang Karang Pawitan.

Dalam sambutan singkatnya, Wakil Bupati menyampaikan “ pentingnya penyelenggaraan kegiatan gebyar KUMKM ini. Sebab, Ditengah-tengah upaya pembangunan ekonomi di Kabupaten Karawang, sentra UMKM  sebagai usaha bisnis ekonomi kerakyatan perlu dikembangakan. Semangat berkarya dan berkreasi perlu difasilitasi dengan memberikan kemudahan serta kesempatan pada para pelaku usaha untuk memamerkan hasil produk ungulannya” imbuhnya

Lebih lanjut Menurut Wakil Bupati “Pameran hasil kreativitas para pelaku usaha, akan membuat produksi UMKM kita semakin dikenal, tidak saja di dalam kota, tetapi juga diluar kota bahkan bisa saja ke luar negeri,” ucap Wabup.

Terakhir Wakil Bupati berpendapat, bahwa  industri UMKM  sebagai bentuk pendorong perekonomian Daerah, memalui berbagai program kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan, Pemda Kabupaten Karawang terus bertekad membantu, membina dan mengembangkan Usaha Koperasi, Mikro Kecil dan Menengah melalui Dinas Koperasi dan usaha Mikro, Kecil dan Menengah serta OPD terkait lainya” tandasnya. (@opa)