Sekretaris Daerah Kab. Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna, saat memberikan Sambutan pada Kegiatan Gebyar KUMKM Tahun 2016

Dinas Koperasi dan UMKM menyelenggarakan Gebyar KUMKM selama dua hari yakni pada tanggal 16 – 17 September 2016, bertempat di Lapangan Karang Pawitan Karawang. Dalam acara gebyar tersebut hadir Sekda Kab. H. Teddy Rusfendi Sutisna mewakili Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, para asisten dan segenap unsur Muspida Kabupaten Karawang.
Adapun tema Gebyar UMKM tahun ini adalah: “Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Karawang Ke 383, Kita Tingkatkan Kualitas Produk KUMKM Guna Menghadapi Daya Saing Pada Pasar Bebas MEA.”
Diselenggarakannya acara tersebut adalah sebagai salah satu even promosi produk unggulan UMKM Kabupaten Karawang, disamping sebagai upaya dalam menggairahkan para pelaku usaha dan memperkenalkan hasil kreasi produk daerah, juga dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Karawang ke 383 serta hari jadi Koperasi ke 69.
Gebyar KUMKM Kabupaten Karawang tahun 2016 merupakan pelaksanaan kedelapan kalinya yang telah berlangsung sejak tahun 2009, dan diselenggarakan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang. Adapun peserta pada tahun ini diikuti oleh 60 pelaku usaha mikro kecil, Bank BJB cab. Karawang, DEKOPINDA Kabupaten Karawang dan Dinas PERINDAGTAMBEN Kabupaten Karawang.
Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk mempromosikan dan mendekatkan pelaku usaha dengan masyarakat, agar produktivitasnya dapat dikenal dan dicintai masyarakat luas serta dalam upaya meningkatkan jejaring usaha, antar pelaku usaha dan pelaku usaha dengan stake holder lainnya. (@maya)