Bupati Karawang H. Ade Swara, saat memberikan Sambutan pada Kegiatan Olah Raga Bersama menjelang Bulan Puasa

Menjelang Bulan Puasa, pada Jumat (27/6) di saat olahraga bersama yang merupakan olahraga terakhir, karena di Bulan Ramadhan tidak ada kegiatan Olahraga bersama bertempat di Plasa kantor Bupati Karawang. Pada kesempatan itu, Bupati H. Ade Swara berpendapat sekaligus meminta seluruh masyarakat Kabupaten Karawang termasuk ASN aparatur yang ikuti olahraga saat ini, yang akan menunaikan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan untuk persiapkan  jasmani dan rohani kita, Menurut Bupati" mari sambut bulan puasa cukup hanya dengan siapkan kesehatan jasmani dan kesehatan rohani kita, hindari konsumtif atau berlebihan dalam berbelanja kebutuhan persiapan Ramadhan, karena terbukti itu salah satu faktor yang membuat harga harga melambung tinggi" katanya.

Lebih lanjut kepada ASN Bupati menegaskan "Jangan puasa dijadikan alasan, tapi harus tetap maksimal, melayani masyarakat karena itu juga merupakan ibadah, jika ASN/PNS ini bekerja dengan baik di bulan penuh berkah, pahalanya jelas akan bertambah. Semuanya harus berjalan normal" katanya

Selanjutnya, Bupati H. Ade Swara mengimbau kepada masyarakat Karawang, selama pelaksanaan puasa juga di himbau untuk tidak konsumtif  dalam konsumsi sehari-hari maupun berbelanja kebutuhan pangan untuk kebutuhan Buka Puasa dan Sahur,"Jangan berlebihan atau bermewah-mewahan. Sebaiknya bila berlebih rejeki bisa disedekahkan kepada kaum dhuafa, jadikan bulan ini menjadi momentum menahan diri dari hawa nafsu" ujarnya.

Mari kita jadikan bulan Ramadhan sebagai sarana introspeksi dan pengendalian diri serta untuk menumbuhkan kepekaan sosial, kepedulian sosial dan gerakan sosial untuk membangun Karawang yang sejahtera berbasis pembangunan berkeadilan dilandasi Iman dan Taqwa.

Terakhir Bupati menyampaikan pesannya agar pada Bulan Ramadan bagi seluruh Umat Islam untuk dapat tingkatkan ibadah kita di bulan Ramadhan, mari berpuasa, jangan meninggalkan Ibadah Puasa karena Puasa merupakan ibadah wajib. Selain puasa, kita juga jangan melupakan ibadah lainnya yaitu Sholat Lima waktu, Zakat yang terdapat pada Rukun Islam. Bulan Puasa juga moment untuk kita perbanyak pahala, karena seluruh ibadah akan mendapatkan pahala Double, berbeda dengan bulan Islam lainnya, selain Ibadah Wajib saya juga ingin mengajak perlu juga kita ibadah ditambah lagi ibadah Sunnah lainnya seperti Tarawih,Tadarus dengan begitu Insya Allah Iman kita akan meningkat, hidup selalu di beri kemudahan dan meraih Kemenangan di Hari Idul Fitri pada akhirnya nanti. Bupati menambahkan perlu diketahui pada sebelas bulan selain bulan Ramadhan Ibadah dianggap nilainya satu  namun berbeda saat di Bulan Suci Ramadan itu Bulan penuh berkah ibadah itu dinilai Double jadi bila orang yang paham biasanya ingin berlomba lomba mendapat atau meraih nilai pahala sebanyak mungkin yang bisa di raih pada saat hari Kemenangan yaitu Idul Fitri.

Terakhir Bupati berharap agar kita semua termasuk orang umat muslim yang beriman dan Bertaqwa, jadikanlah Bulan Ramadhan tahun ini lebih baik dari Bulan Ramadhan tahun kemarin. (By : IKI)