Bupati Karawang H. Ade Swara, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Tarawih Keliling bersama Muspida di Kecamatan Batujaya

Dengan beribadah Tarawih Keliling, Bupati lebih dekat dengan masyarakat dan mengetahui apa saja yang bisa di lakukan untuk kepentingan masyarakat. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa “dominan pengajuan dari masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten yaitu mengenai Infrastruktur, maka dari itu untuk anggaran perbaikan infrastruktur jalan dibandingkan Kabupaten/Kota lainnya, Kabupaten Karawang sudah sangat besar dan secara nilai tertinggi di  Indonesia mencapai Rp. 500 Milyar lebih,  Karawang sangat luas terdiri dari 30 Kecamatan, 309 Desa.” demikian ujar Bupati pada kesempatan Taraweh Keliling bersama Muspida, pada pada Kamis (3/7), berlokasi di Masjid Nurul Iman Desa Segar Jaya Kec Batujaya.

Pada kesempatan itu Bupati datang bersama Kepala Pengadilan Agama, dan para Kepala OPD dan Camat dari tiga Kecamatan yang menjadi tuan rumah yakni Tirtajaya, Batujaya dan Pakisjaya. Hadir pula alim ulama tokoh masyarakat Muspika Kecamatan dari tiga Kecamatan dan Kepala Desa.

Lebih lanjut menurut Bupati “Kabupaten Karawang sejak tahun  2011 hingga sekarang 2014, Dana atau APBD untuk Infrastruktur di Kab. Karawang terus mengalami kenaikan secara signifikan, misal di 2011 masih sekitar Rp. 130 M, tahun ini sudah Rp. 530 M didalamnya untuk Jalan yaitu Rp. 396 M, namun untuk panjang jalan di Kabupaten Karawang panjang jalan mencapai 861 km ditambah untuk Poros Desa bisa mencapai 1500 km, bila berniat untuk dibandingkan Kabupaten tetangga jalan sudah bagus karena panjang Jalan di Kabupaten tetangga secara panjang dan luas lebih sedikit dari yang ada di Kab. Karawang. Harapan kami seluruh masyarakat bersabar yakinlah semua daerah akan ada gilirannya untuk merasakan jalan dibaguskan oleh Pemkab Karawang, mohon doanya untuk kelancaran kinerja kami, Kabupaten Karawang sudah mempostingkan untuk bidang tersebut 19% dari jumlah APBD tahun ini, yang ada itu perlu diapresiasi dan diketahui oleh seluruh masyarakat. Kami ingin penduduk di daerah harus bersabar, saya sebagai Bupati ingin tingkatkan kerjasama untuk gotong royong membantu Pemkab Karawang, agar bisa menunjang kehidupan masyarakat. Karena yang kami rencanakan semua demi kemaslahatan orang banyak dan untuk masyarakat Kab Karawang khususnya” tegasnya

Mengenai Pilpres 2014 Kembali Bupati mengingatkan kepada Masyarakat di Kec Batujaya dan sekitarnya, Tirtajaya dan Pakisjaya khususnya yang menjadi lokasi kunjungan Tarling, Bupati Mengatakan “mari bersama kita memilih Presiden RI, jangan sampai kita Golput, tingkatkan kepedulian kita kepada bangsa kita ini, RI ialah Negara Muslim terbesar namun bukan Negara Islam, jadi milik semua mari bersama kita pilih pemimpin yang bisa mempersatukan kita dengan semua agama yang ada dengan pedoman Bhineka Tunggal Ika, tidak berpihak pada salah satunya, pilih pemimpin yang bisa mensejahterakan rakyat, saat ini Perekonomian RI sudah 10 besar di dunia yang kurang hanya dalam bagaimana cara aplikasikannya, karena saat ini Perekonomian bagus namun rakyat belum merasakan secara merata. Maka saya ingin kepada masyarakat saya tekankan semua harus berpartisipasi dalam memilih Presiden 9 Juli nanti. Mari berdoa bersama, semoga Allah SWT menentukan pemimpin bagi Republik Indonesia yang terbaik yang bisa disegani dan yang bisa membawa Negara Indonesia selalu berkembang. dan selalu membawa perubahan perubahan ke arah positif “ungkapnya (By : Iki)